Facebook Fasilitasi Penggunanya Donor Organ

Facebook Fasilitasi Penggunanya Donor Organ -

Hallo Para Blogger
Ada Kabar gembira nich untuk para pendonor organ tubuh karena Sekarang Facebook menfasilitasi pengguna dengan Donor Organ

Penemu Facebook, Mark Zuckerberg pun telah membuat pengumuman dan menjadi pengguna Facebook pertama yang mendaftarkan diri sebagai donor organ.

Kini anggota Facebook di Amerika Serikat dan Inggris bisa mengindikasikan diri sebagai donor organ pada linimasanya dan jika bukan pendonor, pengguna bisa mencari kaitan pada registrasi donasi organ resmi dan mendaftar secara instan.

"Facebook benar-benar menjadi sarana untuk berkomunikasi dan berbagi cerita," ungkap Zuckerberg.

Zuckerberg mengatakan bahwa ia termotivasi untuk meluncurkan program tersebut lantaran perbincangan dengan kekasihnya, Priscilla Chan yang juga merupakan seorang mahasiswi kedokteran dan persahabatannya dengan pendiri Apple, Steve Jobs yang hidupnya harus ditopang dengan transplantasi hati.

"Kami ingin membuat hal ini menjadi sederhana. Anda tinggal memberi tahu negara bagian atau negara asal Anda lalu kami akan membantu Anda dengan memberi kaitan pada registrasi resmi," ujar Zuckerberg.

Dalam sesi 'health and wellness' yang ada di linimasa, pengguna Facebook dapat mendaftarkan statusnya sebagai donor organ dan menjelaskan keputusannya kepada teman-temannya dalam rangka meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjadi donor organ.

"Hari ini, lebih dari 114.000 orang di AS dan jutaan orang di seluruh dunia tengah menunggu transplantasi jantung, ginjal atau hati untuk menyelamatkan nyawanya," tambah Zuckerberg seperti dilansir dari AFP, Rabu, (2 mei 2012)

Menurut Donate Life America, aliansi nonprofit yang berpartner dengan Facebook, diperkirakan 18 orang meninggal setiap hari karena kekurangan organ transplantasi.

"Kita bisa berterima kasih kepada Facebook untuk komitmennya membantu menyelamatkan nyawa orang lain dengan mendorong penggunanya untuk mendaftar sebagai donor organ. Ribuan nyawa akan diselamatkan atau disembuhkan karena inisiatif ini," kata David Fleming, presiden dan kepala eksekutif Donate Life America.

"Kami ingin mendorong setiap pengguna Facebook untuk mengambil momen ini, mendaftar menjadi donor dan membagi keputusannya tersebut dengan keluarga dan teman-temannya. Ini hanyalah cara sederhana untuk memberikan harapan bagi mereka yang membutuhkan," ujar Zuckerberg.

Menurut saya sekarang facebook tidak lagi hanya sekedar jejaring sosial biasa tapi menurut saya facebook juga jejaring sosial yang sangat bermanfaat

2 Responses to "Facebook Fasilitasi Penggunanya Donor Organ"

  1. bisa nambah pahala nich....

    BalasHapus
  2. kalau di Indonesia, apakah sudah ada organisasi donor organ yg kerjasama dengan Fb?

    BalasHapus

Jangan Menulis Komentar Mengandung
SPAM, SARA, P*RNO Atau KATA KASAR..!!