Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri

Diposkan oleh Yulio adi candra pada Minggu

Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri - Assalamualaikum sobat blogger, enggak terasa udah mau lebaran lagi, padahal kayaknya baru kemarin lebaran, kok ini udah lebaran lagi.

Nah kali ini saya akan berbagi kartu ucapan lebaran kepada kalian semuanya, berikut adalah kartu ucapan Lebaran Idul Fitri



(c) Ilustrasi by Baru-terupdate.info

(c) Ilustrasi by Baru-terupdate.info


Demikian mengenai artikel Kartu Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri,semoga dapat bermanfaat buat kalian semuanya, wassalamualaikum.

Tanda-tanda Malam Lailatul Qadar

Diposkan oleh Yulio adi candra pada Senin

Tanda-tanda Malam Lailatul Qadar - Assalamualaikum sobat blogger,alhamdulillah bisa update lagi. Malam Lailatul Qadar adalah malam seribu bulan, dimana jika kita ibadah di malam lailatul qadar maka kita seperti ibadah seribu bulan tanpa henti.
Bagaimanakah tanda datangnya malam Lailatul Qadar yang benar berkenaan dengan malam yang mulia ini? Nabi shallallahu’alaihi wassalam pernah mengabarkan kita di beberapa sabda beliau tentang Tanda-tanda Malam Lailatul Qadar, yaitu: ...

1. Udara dan suasana pagi yang tenang ...

Ibnu Abbas radliyallahu’anhu berkata: Rasulullah shallahu’alaihiwa sallam bersabda:

“Lailatul qadar adalah malam tentram dan tenang, tidak terlalu panas dan tidak pula terlalu dingin, esok paginya sang surya terbit dengan sinar lemah berwarna merah” (Hadist hasan)

2. Cahaya mentari lemah, cerah tak bersinar kuat keesokannya ..

Dari Ubay bin Ka’ab radliyallahu’anhu, bahwasanya Rasulullah shallahu’alaihiwa sallam bersabda:

“Keesokan hari malam lailatul qadar matahari terbit hingga tinggi tanpa sinar bak nampan” (HR Muslim)

3. Terkadang terbawa dalam mimpi ...
Seperti yang terkadang dialami oleh sebagian sahabat Nabi radliyallahu’anhum.

4. Bulan nampak separuh bulatan ...


Abu Hurairoh radliyallahu’anhu pernah bertutur: Kami pernah berdiskusi tentang lailatul qadar di sisi Rasulullah shallahu’alaihiwa sallam, beliau berkata :

“Siapakah dari kalian yang masih ingat tatkala bulan muncul, yang berukuran separuh nampan.” (HR. Muslim)

5. Suasana malam itu terasa sejuk dan nyaman ...

Malam yang terang, tidak panas, tidak dingin, tidak ada awan, tidak hujan, tidak ada angin kencang dan tidak ada yang dilempar pada malam itu dengan bintang (lemparan meteor bagi setan)

Sebagaimana sebuah hadits, dari Watsilah bin al-Asqo’ dari Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam :

“Lailatul qadar adalah malam yang terang, tidak panas, tidak dingin, tidak ada awan, tidak hujan, tidak ada angin kencang dan tidak ada yang dilempar pada malam itu dengan bintang (lemparan meteor bagi setan)” (HR. at-Thobroni dalam al-Mu’jam al-Kabir 22/59 dengan sanad hasan)

6. Hati menjadi tenang saat ibadah di malam itu ...

Orang yang beribadah pada malam tersebut merasakan lezatnya ibadah, ketenangan hati dan kenikmatan bermunajat kepada Rabb-nya tidak seperti malam-malam lainnya.

Wallahu a'lam bishshawab

Demikian mengenai Tanda-tanda Malam Lailatul Qadar,semoga dapat bermanfaat buat kalian semuanya, wassalamualaikum.

sumber: http://lovesmotivation.blogspot.com/2013/07/tanda-tanda-malam-lailatul-qadar.html

Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa

Diposkan oleh Yulio adi candra pada Minggu

Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa - Assalamualaikum sobat blogger, alhamdulillah bisa posting lagi nih. Bagaimana masih pada puasa atau udah bolong-bolong puasanya. Nah sering kali kalau kita berpuasa mengalami yang namanya bau mulut. Bau mulut ini sangat menganggu saat kita berbicara pada orang lain.

Kenapa bisa bau mulut? Ini diakibatkan karena kita jarang mengunyah makanan yang mengakibatkan air liur kita berkurang, inilah yang menyebabkan bau mulut. Tapi tenang saja, bau mulut saat berpuasa adalah hal yang normal.

Lalu bagaimana Cara Mengatasi Bau Mulut saat Berpuasa? Sebelum ke cara mengatasinya sebaiknya kalian perlu tahu agar tetap segar bugar saat puasa.

Berikut adalah Cara Mengatasi Bau Mulut saat Berpuasa :

Cara Mengatasi Bau Mulut saat Berpuasa


1. Minum Air Putih Sebanyak 8-10 Gelas
Selama kita berbuka dan saat sahur,sehingga bau mulut dapat dinetralisir dengan cepat.Air putih juga bermnafaat untuk meningkatkan produksi saliva ( air liur ) dalam mulut,sehingga dapat membantu menjaga kebersihannya.

2. Gosok Gigi

Setelah berbuka dan sahur,gosoklah gigi secara menyeluruh termasuk bagian lidah.Jika kurang bersih dalam menyikat gigi dapat meninggalkan partikel makanan membusuk didalam mulut

3. Minum Teh Hijau tanpa Pemanis

Selain air putih,minum teh hijau tanpa gula ketika berpuasa dan mekan sahur juga akan membantu mengatasi aroma tidak sedap pada mulu.Hal ini karena teh hijau mengandung zat polyphenol yang dapat membantu membunuh bakteri pada mulut dan saluran pernafasan.Fungsi lain dari tanaman ini adalah mengurangi peradangan pada rongga mulut dan gangguan pernafasan yang disebabkan oleh adap rokok. 10 Tips Cara Mengatasi Bau Mulut saat Berpuasa

4. Kurangi Makanan yang Banyak Mengandung Gula

Kurangi makanan yang banyak mengandung gula untuk mencegak pengeroposan pada gigi.Hindari pula makanan yang dapat menghasilkan bau tak sedap pada mulut seperti petai,jengkol,dan durian.

5. Jangan Merokok

Hindari rokok karena merokok dalam kondisi tak berpuasa pun,merupakan salah satu penyebab bau mulu yang tak sedap

6. Hindari Makanan yang Mudah Lengket

 Hindari makanan yang mudah lengket pada gigi seperti cokelat,es krim,biskuit,dan kue basah lainnya.Jika ingin tetap mengkonsumsi makanan tersebut segera berkumur atau dibersihkan agar makanan tersebut tidak menempel pada gigi dalam waktu yang sangat lama.

7. Gunakan Obat Kumur AntiSeptik

Untuk hasil lebih maksimal,gunakan juga obat kumur antiseptik.Anda juga dapat menggunakan benang gigi untuk membersihkan sisa-sisa makanan pada sela-sela gigi.Jangan lupa tinggalkan kebiasaan menggosok gigi sebelum tidur malam.


8. Olahraga Ringan secara Rutin

Berolahraga ringan secara teratur menjelang atau sesudah berbuka puasa juga bermanfaat.Olahraga dapat melepaskan zat-zat beracun dalam tubuh termasuk penyebab bau pada mulut.Hindari tidur yang terlalu lama karena hal ini akan memacu bau mulut yang tidak sedap juga

9. Gunakan Benang Gigi

Gunakan benang gigi (dental floss) untuk membersihkan sela-sela gigi yang tidak terjangkau dengan sikat gigi

10. Konsultasi kedokter

Terakhir,segeralah konsultasikan dengan dokter gigi jika anda mengalami masalah pada gigi dan mulut seperti gigi berlubang ,karang gigi,peradangan pada mulut dan sariawan.

Demikian mengenai Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa, semoga dapat bermanfaat buat kalian semuanya. Selamat menunaikan ibadah puasa, bagi yang menjalankan. Wassalamualaikum.

Sumber :  http://droz-indonesia.blogspot.com/2014/07/cara-mengatasi-bau-mulut-saat-berpuasa.html

8 Manfaat dan Hikmah Indah Puasa Ramadan

Diposkan oleh Yulio adi candra pada Jumat

8 Manfaat dan Hikmah Indah Puasa Ramadan - Assalamualaikum sobat blogger,alhamdulillah bisa update lagi. Hari ini adalah bulan yang penuh berkah yaitu bulan ramadhan. Bulan yang selalu dinantikan-nantikan oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia, karena pada bulan ramadhan yang penuh berkah ini pintu-pintu surga di buka dan pintu neraka ditutup,ada banyak ibadah yang dapat dilakukan yang mempunyai pahala berlipat kali.
8 Manfaat dan Hikmah Indah Puasa Ramadan
Wajar jika para muslim selalu menantinya, terlebih lagi negera indonesia memiliki penduduk yang mayoritasnya beragama islam.


Sebagai muslim yang sudah balig maka di wajibkan mereka untuk berpuasa, jangan menganggap puasa sebagai paksaan, karena terdapat banyak hikmah dan manfaat di balik puasa kita. Jika Anda mau memaknai ibadah puasa dengan ikhlas, inilah 8 manfaat puasa Ramadan, dilansir dari Islamicrenaissance.com.

1. Puasa Ramadhan Salah Satu Pilar Islam

Puasa Ramadan merupakan salah satu pondasi dari latihan spiritual Islam atau dikenal sebagai Rukun Islam. Dengan puasa di bulan Ramadan, akan ada ikatan ibadah antara manusia dan Allah SWT. Ibadah puasa Ramadan pada masa sekarang dianggap sebagai waktu yang tepat untuk merenungkan diri di sela-sela kesibukan duniawi yang tidak akan ada habisnya.

Oleh karena itu, puasa di bulan Ramadan merupakan salah satu media yang sangat penting, tidak hanya dalam hal ibadah, tetapi juga membuat manusia berlatih untuk meredam ego sekaligus menciptakan hubungan yang lebih erat dengan Sang Pencipta.

2. Kesehatan Lebih Baik

Banyak orang tidak mau puasa karena takut sakit jika tidak makan dan minum. Satu hal yang harus Anda ingat adalah banyak penelitian membuktikan bahwa puasa adalah salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan kesehatan manusia dan membuat umur lebih panjang. Pengurangan asupan makanan yang tidak sehat selama puasa adalah salah satu sebabnya.

Puasa di bulan Ramadan memungkinkan sistem pencernaan untuk beristirahat sejenak dan membersihkan diri dari racun akibat makanan yang kita konsumsi selama ini. Sehingga puasa sering dikatakan sebagai penyembuhan dan perbaikan jaringan tubuh. Jika Anda memperhatikan asupan makanan saat sahur dan berbuka, puasa Ramadan akan membuat seseorang awet muda.

3. Mempererat Keluarga dan Masyarakat

Seringkali di hari biasa, satu keluarga sulit berkumpul, tetapi saat bulan Ramadan tiba, ada waktu yang banyak untuk berkumpul bersama, setidaknya saat makan sahur dan berbuka, termasuk saat menjalankan ibadah lain seperti salat Subuh, salat Maghrib, salat Isya dan salat Tarawih. Tadarus bersama juga jadi ajang mendekatkan diri dengan keluarga.

Dalam kehidupan bermasyarakat, bulan Ramadan menjadi saat di mana semua orang menunjukkan solidaritasnya. Yang biasanya sulit bertemu, makin sering bertemu saat salat Tarawih atau saat mempersiapkan acara buka bersama anak yatim piatu. Bulan Ramadan bisa dikatakan bulan untuk mempererat hubungan manusia dan manusia.
 
4. Semakin Bersyukur

Ada banyak orang yang selalu berdoa agar dia bertemu kembali dengan bulan Ramadan selanjutnya, maka saat kita bertemu kembali dengan bulan Ramadan, tidak ada alasan untuk tidak bersyukur. Dalam Islam, bersyukur adalah salah satu wujud terima kasih kepada Allah SWT atas semua karunia yang Anda miliki.

Rasa syukur dapat hadir dengan sendiri saat Anda sadar bahwa Anda masih bisa menikmati berbagai hidangan lezat saat sahur dan berbuka, bisa beribadah dengan tubuh yang sehat, masih bisa berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan, masih memiliki keluarga dan sahabat yang mencintai Anda dengan tulus.
  
5. Belajar Rendah Hati

Saat bulan Ramadan tiba, Anda akan menyadari betapa bergantungnya kita atas rahmat Allah SWT untuk bertahan hidup dan memiliki kerendahan hati. Apa yang kita miliki sesungguhnya hanya titipan Allah SWT, tidak bijak jika semua rejeki yang kita terima menjadi ajang untuk pamer, sombong dan tinggi hati.

Ketika Anda berpuasa, Anda akan berlatih untuk menahan diri dari kesombongan, mengingatkan Anda bahwa menjadi pribadi yang rendah hati, hormat pada orang lain, tidak hanya mementingkan diri sendiri adalah tujuan penting akhlak yang diajarkan dalam Islam.

6. Meningkatkan Kasih Sayang dan Berbagi

Meskipun Anda hidup dengan limpahan harta, semua itu adalah titipan Allah SWT yang harus dijaga dan dibagi pada mereka yang berhak menerimanya. Kasih sayang dan sifat untuk selalu berbagi dengan orang lain juga menjadi salah satu unsur penting dalam Islam.

Coba lihat orang di sekitar Anda, berapa banyak yang harus menahan lapar setiap hari dan menikmati makanan bekas yang sudah tidak layak untuk dikonsumsi. Saat Anda menikmati makanan enak, dengan sendirinya Anda akan berpikir apakah orang lain juga dapat menikmati makanan seperti ini. Anda akan lebih sadar untuk saling berbagi materi dan kasih sayang dengan orang lain.

7. Melatih Pengendalian Diri dan Disiplin

Hitung berapa kali dalam sehari Anda berpikir buruk tentang orang lain, bahkan mengeluarkan umpatan yang diucapkan langsung ataupun hanya dalam hati. Saat bulan Ramadan tiba, Anda akan belajar untuk mengendalikan diri dari pikiran buruk dan kata-kata kasar. Anda akan belajar untuk menahan diri sendiri dari perbuatan buruk.

Selain itu, Anda akan belajar bagaimana membuat diri sendiri lebih disiplin. Saat ibadah Anda semakin disiplin, maka pekerjaan Anda yang lain atau kegiatan yang lain akan lebih disiplin dengan sendirinya. Motivasi untuk mengendalikan diri dan disiplin tersebut dapat menjadi bekal hidup selama bulan Ramadan dan bulan-bulan selanjutnya.

8. Belajar Untuk Lebih Sederhana

Islam menyukai keindahan dan kesederhanaan. Sesuatu yang berlebih-lebihan, apalagi memang disengaja untuk pamer adalah hal yang dibenci Allah SWT. Di bulan Ramadan, Anda juga akan belajar untuk mengendalikan diri dari hal-hal pamer yang bersifat duniawi, bahkan Anda bisa belajar bahwa ibadah adalah urusan antara Anda dan Sang Pencipta, bukan ajang untuk pamer.

Saat Anda sudah bisa membawa kesederhanaan dalam kehidupan sehari-hari di luar bulan Ramadan, hidup Anda akan jauh lebih tenang. Anda tidak lagi dengki, iri hati, atau melakukan apapun untuk memiliki barang atau sesuatu yang dimiliki orang lain. Dengan kesederhanaan, Anda bisa menghargai apa yang Anda miliki dan lebih bersyukur.

Selain delapan manfaat dan hikmah puasa sebenarnya masih ada banyak lagi hikmah dan manfaat lainnya,bagiamana sobat blogger siakah menjadi pribadi yang baik. Selamat berpuasa bagi yang menjalankannya.

Demikian mengenai 8 Manfaat dan Hikmah Indah Puasa Ramadan, semoga dapat bermanfaat buat kalian semuanya,wassalamualaikum.
 

Tidur Setelah Sahur, Boleh Atau Tidak Sih?

Diposkan oleh Yulio adi candra pada Selasa

Tidur Setelah Sahur, Boleh Atau Tidak Sih? - Assalamualaikum sobat blogger,alhamdulillah bisa update lagi. Mungkin hampir kita semua setelah sahur dan sholat subuh rasanya ngantuk banget.
Tidur Setelah Sahur, Boleh Atau Tidak Sih?
Wajarlah kalau setelah sahur dan sholat subuh ngantuk, karena jam tidur kita terpotong untuk bangun sahur, namun jangan khawatir karena apa yang kita lakukan akan bernilai ibadah jika kita ikhlas melakukannya.

Lalu bagaimana? Boleh tidak kita tidur setelah selesai sahur, berikut adalah alasan mengeapa boleh dan tidak boleh?

Jangan Tidur

Ditinjau dari aspek kesehatan, sudah menjadi pelajaran lawas bahwa tidur setelah makan memang bisa menyebabkan perut buncit. Banyak orang yang menghindari tidur setelah makan karena takut gemuk.
Namun, sebenarnya hal ini berkaitan dengan sistem pencernaan yang terhambat ketika kita tidur-tiduran setelah makan. Selain itu, makanan yang belum sempurna dicerna, bisa kembali lagi ke kerongkongan. Hal inilah yang bisa menyebabkan asam lambung.

Bila ditinjau dari hadis, memang ada dalil yang menyebutkan bahwa sebaiknya muslim melakukan sholat dan dzikir daripada tidur. Hal ini agar makanan kita tetap dicerna dengan baik oleh sistem pencernaan dan hati kita menjadi lembut karena berdoa.

Boleh Tidur

Anda boleh tidur dengan jeda yang cukup jauh dari jam makan sahur. Misalnya Anda berhenti makan sahur 1-2 jam sebelum tidur, saat itu kiranya pencernaan sudah mendapat cukup waktu untuk melakukan pekerjaannya. Selain itu, bila memang Anda kurang tidur di malam harinya, sebaiknya beristirahat maksimal dua jam.

Agar tidur Anda lebih nyaman, perhatikan pula makanan yang Anda konsumsi. Hindari mengonsumsi makanan yang terlalu berat karena bisa membuat pencernaan Anda bekerja lebih keras dan Anda terlalu kenyang saat tidur.
Bagi beberapa orang, tidur setelah makan bisa menyebabkan tubuh menjadi lemas. Hal ini karena selama kita tidur, tubuh juga mulai kehilangan cairan. Sebenarnya, beraktivitas sejenak lebih dianjurkan, namun bila diperlukan sebaiknya tidur secukupnya.

Nah, bagaimana, sekarang anda sendiri yang memutuskan...

Demikian mengenai Tidur Setelah Sahur, Boleh Atau Tidak Sih?,semoga dapat bermanfaat buat kalian semuanya,wassalamualaikum.

Ucapan Selamat Berbuka Puasa

Diposkan oleh Yulio adi candra pada Minggu

Ucapan Selamat Berbuka Puasa - Assalamualaikum sobat blogger,alhamdulillah bisa update lagi, kali ini saya akan poasting mengenai Ucapan Selamat Berbuka Puasa. 
Ucapan Selamat Berbuka Puasa

oke langsung aja deh,berikut adalah Ucapan Selamat Berbuka Puasa,selamat membaca

Apabila Allah menginginkan kebaikan bagi seseorang maka dia diberi pendalaman dalam ilmu agama. Sesungguhnya memperoleh ilmu hanya dengan belajar. (HR. Bukhari) , met buka puasa ya.. smg Allah mnerima puasa qta..

Rasulullah Saw melarang mengapur kuburan, duduk-duduk di atas kuburan dan membina kuburan (dibangun dengan bata atau dengan ubin, dll) tapi berupa unggukan tanah saja setinggi satu jengkal. (HR. Muslim) , met buka puasa ya.. smg Allah mnerima puasa qta..

Dua mata yang diharamkan dari api neraka, yaitu mata yang menangis karena takut kepada Allah, dan mata yang menjaga serta mengawasi Islam dan umatnya dari (gangguan) kaum kafir. (HR. Bukhari) , met buka puasa ya.. smg Allah menerima puasa qta..

Barangsiapa dibukakan baginya pintu kebaikan (rezeki) hendaklah memanfaatkan kesempatan itu (untuk berbuat baik) sebab dia tidak mengetahui kapan pintu itu akan ditutup baginya. (HR. Asysyihaab) , met buka puasa ya.. smg Allah menerima puasa qta..

Orang yang memberi petunjuk kepada kebaikan sama pahalanya seperti orang yang melakukannya. (HR. Bukhari). , met buka puasa ya.. smg Allah menerima puasa qta..

Kebaikan itu banyak tetapi pengamalnya (yang melaksanakannya) sedikit. (HR. Abu Hanifah) , met buka puasa ya.. smg Allah menerima puasa qta..

Met mlm sayangku, cintaku, permaisuriku, bidadariku, manisku, cantikku, rembulan cintaku, bintang kejoraku, matahariku, pelangi hatiku, melatiku, peri cantikku, mahadewiku,  i just wanna say i love u, met buka puasa ya.. smg Allah menerima puasa qta..

kamu dmana dgn siapa sdg berbuat apa dsini aku menunggumu dan bertanya.. Met buka puasa ya.

asulullah Saw melarang mengapur kuburan, duduk-duduk di atas kuburan dan membina kuburan (dibangun dengan bata atau dengan ubin, dll) tapi berupa unggukan tanah saja setinggi satu jengkal. (HR. Muslim) , met buka puasa ya.. smg Allah mnerima puasa kita..

Apabila Allah menginginkan kebaikan bagi seseorang maka dia diberi pendalaman dalam ilmu agama. Sesungguhnya memperoleh ilmu hanya dengan belajar. (HR. Bukhari) , met buka puasa ya.. smg Allah mnerima puasa kita..

Rasulullah Saw melarang mengapur kuburan, duduk-duduk di atas kuburan dan membina kuburan (dibangun dengan bata atau dengan ubin, dll) tapi berupa unggukan tanah saja setinggi satu jengkal. (HR. Muslim) , met buka puasa ya.. smg Allah mnerima puasa kita..
Dua mata yang diharamkan dari api neraka, yaitu mata yang menangis karena takut kepada Allah, dan mata yang menjaga serta mengawasi Islam dan umatnya dari (gangguan) kaum kafir. (HR. Bukhari) , met buka puasa ya.. smg Allah menerima puasa kita..

Gelap malamMU ku terjaga, karnaMU ku bergerak melangkah menuju mentariMU, kusambut pemberianMU (“Marhaba YA Ramadhan”), dangan harapan kudapat keridoanMuU, Selamat berbuka puasa ya..

Dari pagi sampai soreMu, Ku menahan segala rasa dan Nafsu hanya untuk Meraih Rodho Mu.Semoga Aku dan Kamu mendapatkan berkah di puasa hari ini, Selamat berbuka :)

Sms Ini terkirim begitu saja hanya untuk mengucapkan Just wanna say I LOve You dan Met beruka Puasa ea..

Demikian mengenai Ucapan Selamat Berbuka Puasa,semoga dapat bermanfaat buat kalian semuanya,wassalamualaikum.

Jadwal imsakiyah Ramadhan 1435 Hijriyah/2014 Masehi

Diposkan oleh Yulio adi candra pada Sabtu

Jadwal imsakiyah Ramadhan 1435 Hijriyah/2014 Masehi - Assalamualaikum para sobat blogger, alhamdulillah bisa update lagi nich kali ini saya akan posting tentang jadwal imsaykiyah Ramadhan 1435 Hijrah 2014 Masehi
Buat teman-teman yang lagi cari jadwal imsyakiyah berikut jadwalnya:





Demikian jadwal imsakiyahnya
Walaikum salam............

Pantun Selamat Sahur

Diposkan oleh Yulio adi candra

Pantun Selamat Sahur - Assalamualaikum sobat blogger,alhamdulillah bisa update lagi,pada posting sebelumnya saya pernah posting mengenai Pantun Selamat Berbuka Puasa, dan kali ini saya akan share pantun selamat sahur.
Pantun Selamat Sahur
Berikut adalah pantun sahur, untuk kalian, cekidot

Jalan-jalan ke tanah Banten
Pulangnya mampir ke pantai Sanur
Ayo lekas kita bangun
Untuk Menikmati makanan sahur

Sambal mangga berkawan kalangkala
Dimakan saat sahur bikin selera
Perbanyak sedekah bulan puasa
Bertadarus Al Quran pergiat pula

Makan sahur jangan pake pelepah kates
Ntar buka puasa makannya gak lahap
Biar pantun saya maksa gak boleh protes
Kan dari awal saya udah minta maaf

Kukirimkan senyum syukur
Lewat do'a yang tak terukur
Semoga yang disana dah bangun tidur
Sebelum waktu imsak menegur
"Selamat Makan Sahur Frend"

Ada nasi ikan dan sayur
Tersedia diatas meja
Kuucapkan selamat makan sahur
Untuk Kamu sekaluarga
 
Demikian mengenai Pantun Selamat Sahur,semoga dapat bermanfaat buat kalian semuanya,
wassalamualaikum.
 

Pantun Selamat Berbuka Puasa

Diposkan oleh Yulio adi candra

Pantun Selamat Berbuka Puasa - Assalamualaikum sobat blogger,alhamdulillah bisa update lagi, kali ini saya akan mengenai puasa, puasa yang paling ditunggu-tunggu adalah berbuka puasa, makanya kali ini saya akan membuat postingan yaitu pantun berbuka puasa.

oke langsung aja dech kalau gitu, di bawah gambar ini adalah pantun untuk mengucapkan selamat berbuka puasa.
Pantun Selamat Berbuka Puasa
Bukan mudah menahan diri,
Bukan sukar mengawal situasi,
Tekadkan nurani tegarkan diri
Sampai jam berbuka sudah menanti

Selera dijamah sebelum Subuh,
Azan Maghrib tanda berbuka,
Sebulan cuma Ramadhan berlabuh,
Mohon berkat selagi mata terbuka…

Kemaren ke jagakarsa
Sekalian beli buah naga
Selamat berbuka puasa
Waktunya melepas dahaga

Burung enggang burung kelicap
Terbanglah burung ke serata benua
Tukang karut hanya nak mengucap
Selamat berbuka puasa kepada semua

Bukan mudah menahan diri,
Bukan sukar mengawal situasi,
Tekadkan nurani tegarkan diri
Sampai jam berbuka sudah menanti

Selera dijamah sebelum Subuh,
Azan Maghrib tanda berbuka,
Sebulan cuma Ramadhan berlabuh,
Mohon berkat selagi mata terbuka…

Kemaren ke jagakarsa
Sekalian beli buah naga
Selamat berbuka puasa
Waktunya melepas dahaga

Demikian mengenai Pantun Selamat Berbuka Puasa, semoga dapat bermanfaat buat kalian semuanya,wassalamualaikum.

Update Avira Terbaru 26 Juni 2014 (June-26-2014)

Diposkan oleh Yulio adi candra pada Rabu

Update Avira Terbaru 26 Juni 2014 (June-26-2014) -
Alhamdulillah bisa posting lagi nich
Kali ini saya akan posting tentang update avira 26Juni 2014 (June-26-2014) siapa sih yang enggak tau avira itu, iya avira adalah salah satu anti virus terbaik di dunia
Update Avira terbaru

Update Avira Terbaru 26 Juni 2014 (June-26-2014) Perbaikan serta penambahan database virus ini dimaksudkan untuk melakukan pencegahan terhadap virus-virus baru yang semakin merajalela. Update Avira terbaru ini memiliki banyak penambahan database baru yang bisa mencegah serta menangkal datang nya virus-virus baru terhadap komputer anda


Jika kalian ingin mengupdate anti virus ini silahkan download di bawah






Jangan Lupa Baca juga [Update AVG 26 Juni 2014 (June-26-2014)] dan [Username and Password ESET Nod32 26 Juni 2014 (June-26-2014) ]

Insya ALLAH saya akan selalu Update Avira 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11, 12, 13, 14, 15, 16, 17, 18, 19, 20, 21, 22, 23, 24, 25, 26, 27, 28, 29,30 Juni 2014


Penting: agar saat mengupdate avira tidak mengalami kegagalan maka diperlukan sedikit trik untuk membenahi, caranya sangatlah mudah,setelah selesai download updatean offline avira berupa file vdf_fusebundle.zip, klik 2 kali untuk membuka, setelah itu cari file dengan nama fusebundle-win32-int.info.gz, dan rename seperti ini fusebundle13-win32-int.info.gz, sekarang tinggal update aja aviranya....
selamat mencoba.