Benarkah SEO sudah Mati?

Benarkah SEO sudah Mati? - SEO atau singkatan dari Search Engine Optimization adalah teknik yang digunakan untuk bisa mendapatkan hasil pencarian terbaik di mesin pencarian. Kalau bahas mengenai SEO, pastinya banyak banget, khususnya para blogger. Mereka pasti tidak heran dengan yang namanya SEO.
Beberapa hari yang lalu saya berbicara dengan teman blogger saya yang lain, dan kami membahas mengenai SEO. Teman saya ini bilang kalau SEO itu sudah mati, backlink sudah tidak berfungsi lagi, tidak seperti dulu lagi.

Dia bilang begitu katanya trafiknya hampir 100% dari sosmed. Benar atau tidak saya juga enggak tahu. Tapi nyatanya backlink masih sangat-sangat berguna untuk tujuan SEO, agar blog kita bisa masuk page one. Tapi, kenapa SEO sangat berbeda pada tahun 2010-2013-an?
benarkah-seo-sudah-mati

Mungkin salah satu alasanya karena google memang sudah update algoritmanya. Algoritmanya yang baru ini sangatlah ketat jika dibandingkan dengan algoritma yang dulu. Dulu kita bisa dengan bisa nyepam sana sini, tanpa harus mikirin, apakah nantinya blog kita kena deindex atau tidak.

Tapi untuk sekarang, mencari backlink memang tak semudah dulu, saya akui mencari backlink untuk sekarang memang tidak mudah seperti dulu. Dulu saja mencari backlink sangatlah mudah, mungkin kita bisa dapat 50 backlink atau lebih dalam waktu satu jam dengan cara manual, entah itu backlink dari komen ataupun yang lainnya. Tapi sekarang mencari backlink harus sangat berhati-hati, ibarat mencari emas.

Kalau tak berhati-hati dalam mencari backlink bisa gawat di serp google. Carilah backlink yang memiliki PA dan DA tinggi, agar backlink kalian dianggap backlink kyang memiliki kualitas baik. Tapi PA dan DA tinggi juga belum tentu memiliki pengarh ke posisi serp sih, soalnya google itu sulit di tebak, kayak wanita :v

Tapi apakah benar SEO udah mati? Ini menjadi pertanyaan inti? SEO menurut saya sendiri memang belum mati, tapi SEO sekarang sangat sulit. Kalau memang SEO mati, kenapa google webmaster yang sekarang jadi search console masih ada? Kalau backlink dan segalanya tentang SEO sudah enggak penting dan enggak dibutuhkan, kenapa seperti  MOZ, Ahrefs dan Search Consolenya Google masih ada.

Tapi ini dari SEO yang dari dulu enggak berubah adalah slogan “konten adalah raja”, konten memang sangat penting dalam sebuah SEO, dengan artikel yang menarik dan baik, maka artikel kalian bisa masuk serp dengan mudah.

Enggak hanya artikel saja yang baik, tapi backlink dan lainnya dalam unsur SEO juga harus di perhatikan, agar blog kalian bisa bertahan.

Mungkin sudah jelas ya, kalau SEO itu memang enggak mati, Cuma saja banyak orang sekarang yang sering main AGC, makanya mereka enggak mikirin SEO, dan mereka bilang kalau SEO udah mati karena meraka putus asa dengan sulitnya SEO zaman sekarang.

Jadi terus berjuang, walaupun ngeblog sekarang sangat sulit, tapi tetaplah berjuang, karena berjuang itu enggak akan membohongimu.

Demikian mengenai Benarkah SEO sudah Mati? semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.

0 Response to "Benarkah SEO sudah Mati?"

Poskan Komentar

Jangan Menulis Komentar Mengandung
SPAM, SARA, P*RNO Atau KATA KASAR..!!