Kenapa Harus Ngeblog

Kenapa Harus Ngeblog - What up’s guys, how are you.? Karena enggak ada kerjaan dan males bikin status di media sosial, akhirnya saya putuskan untuk menulis artikel ini saya. Emang dasar enggak suka nulis di media sosial, enggak tahu kenapa. Padahal sama-sama nulis tulisan, tapi kok lebih sreg nulis di blog ya..?

Rasanya lebih dapat saay nulis di blog, di media sosial itu enggak enak banget. Mau nulis yang besifat motivasi nanti di anggap sok alim, di anggap munafik, nanti kalau nulis yang jelek-jelek juga dihujat, tapi kalau nulis yang enggak ada artinya juga enggak ada yang ngelihat, sedihkan jadinya aku.

Tapi ngeblog memang mempunyai aura tersendiri. Ibarat penyanyi, ngeblog itu kayak aura kasih, mengoda dan menggairahkan. Tapi kalau nulis status di facebok itu ibarat kayak dijah yellow, entah yang ditulis benar atau salah selalu bikin kontroversi, dan enggak ada yang pro ama dia, semuanya kontra sama dia semua.

Oke, skip ngebahasa ibarat-ibaratan, enggak penting juga. Kenapa kamu harus ngeblog? Mugkin ini pertanyaan yang agak enggak bermutu dan enggak penting juga sih. Tapi lebih penting pertanyaan ii dari pada buat status facebook yang enggak jelas.

Kenapa saya ngeblog? Karena saya udah ngeblog lama. Dulu saya pertama kali punya blog adalah blog ini. Yah, blog ini saya buat pas masuk smp, waktu itu sedang rame-ramenya mengena facebook, tahun berapa lupa. Tapi udah lebih dari 4-5 tahunanlah. Waktu itu saya mau buat facebook, tapi enggak bisa-bisa, karena waktu itu saya masih polos banget. Email aja enggak ngerti, apalagi mau buat facebook.
Kenapa Harus Ngeblog

Nah, saya terpikir perkataan teman saya waktu itu, kalau Google itu bisa buat cari apa saja. Nah mulai saya mencari bagaimana cara membuat facebook. Setelah ketemu, tapi masih enggak ngerti juga. Yang alhasil hampir satu minggu rutin kewarnet tapi enggak bisa-bisa juga, walaupun ada perkembangan waktu itu, saya punya email, tapi tak tahu buat apa?

Setelah hampir satu bulan lebih bolak-balik ke warnet dengan menyisihkan uang jajan yng waktu itu Cuma di kasih 2ribu rupiah saja, saya sisihkan 1ribu rupiah untuk ngenet, dan waktu itu ngenet sejamnya 3ribu rupiah. Jadi saya Cuma ada waktu 20 menit untuk belajar membuat facebook.
Setelah itu, saya mulai meraskan bosan yang teramat sangat, karena saya enggak bisa-bisa buat facebook. Dan pada akhirnya pada hari sabtu saya ngenet di tenpat lain. Dan waktu itu uang saya juga cukup banyak karena hasil nabung selama satu minggu.

Setelah sampai disana, saya masih belum bisa juga. Dan akhirnya saya ketemu teman saya yang ternyata sudah bisa buat facebook. Waktu itu saya di tanya, apakah sudah punya email? Saya jawab aja sudah punya. Lalu saya diberitahu caranya buat facebook dan jeng, jeng saya punya facebook.
Karena waktu itu saya suka mencari-cari hal baru, saya coba-coba ngetik-ngetik blogger. Saya tahu kata blogger dari iklan indosat dulu yang diperani oleh j-rock ada  kata-kata blogger, jadi saya penasaran pengen tahu apa itu blogger.

Setelah saya buka, saya coba daftar dan akhirnya berhasil. Tapi waktu itu enggak tahu apa gunanya, saya kira blogger itu sama kayak facebook. Akhirnya saya buat postingan pertama saya dengan kata “Hello Teman-teman”.

Mulai dari disinilah saya ngeblog, dari tahap-tahap dulu yang suka ngopas, lalu bejara untuk nulis sendiri. Dan akhirnya bisa nulis blog juga, hehe.

Ngeblog menurut saya lebih bermanfaat dari pada buat status yang enggak jelas.saya sering lihat orang buat status yang panjang-panjang Cuma untuk mencurahkan kesedihan saja, enggak ada manfaat yang orang lain dapatkan, mungkin ada tapi tak sebanyak ngeblog.

Dengan belajar menjadi blogger, kamu secara otomatis akan bisa menulis dengan baik, tahu bagaimana mengelola tulisan agar enak dibaca, lebih banyak ilmu yang bisa kamu dapat saat kamu menjadi blogger.

Saat kamu menjadi blogger, kamu akan rajin membaca artikel orang lain untuk meningkatkan kualitas tulisan kamu, agar kamu bisa menjadi blogger yang baik. Dan saat kamu ingin menulis sesuatu, pastinya kamu butuh refrensi. Nah, dari beberapa refrensi kamu secara tak sadar telah belajar banyak hal, kamu rangkum tulisan dari beberapa blog agar menjadi tulisan yang unik dan menarik.

Tak hanya itu, saat kamu jadi seorang blogger, kamu akan di anggap oleh orang kalau kamu suka nulis dan membaca, walaupun pada kenyataannya kamu enggak suka membaca dan menulis. hahaha

Mungkin dulu, para blogger capek-capek nulis enggak ada maksud apa-apa. Mereka hanya ingin berbagi sesuatu yang bermanfaat. Dan rewardnya mereka yang menulis memang benar-benar untuk berbagi adalah menghasilkan uang. Sudah banyak para blogger senior yang sekarang sudah menjad jutawan hanya dengan menulis di blognya.

Semua itu tak didapat dengan mudah, mereka perlu banting tulang dan prosesnya juga tidak sebentar.

Jadi lebih baik ngeblog dari pada nulis status yag enggak jelas. Yuk ngeblog.

0 Response to "Kenapa Harus Ngeblog"

Posting Komentar

Jangan Menulis Komentar Mengandung
SPAM, SARA, P*RNO Atau KATA KASAR..!!