Cara Memasang Iklan Page Level-Ads Adsense di Blog

Cara Memasang Iklan Page Level-Ads Adsense di Blog - Lama tak jumpa dengan kalian semuanya, sudah lama juga tidak negblog. Bukan karena bosen ngeblog atau apa, tapi karena atmosfir ngeblog yang kutang nyaman saja, beda dengan dulu. Dari itu saya akhirnya pensiun dari dunia ngeblog.

Nah, sebenarnya bukan vakum secara penuh juga ya, saya juga mengikuti perkembangan apa saja yang terjadi pada dunia perbloggingan, saya hanya jadi silent rider saja tak kurang dan tak lebih. Sebenarnya saya posting kali ini juga karena saya memang sedanng semangat untuk ngeblog lagi, entah sampai kapan semangat saya bertahan dari gempuran atmosfir yang kejam seperti ini.

Oke, langsung saja ke tujuan saya posting kali ini. Saya Cuma mau share sedikit cara saja sih, mungkin cara simple, tapi semoga postingan yang saya tulis kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semuanya.

Saya disini akan membahas mengenai Google AdSense, pasti kalian sudah tahu donk, google Adsense. Yups, sebagian besar para blogger pasti menginginkan sebuah atau lebih google Adsense, karena dengan memliki google Adsense kita bisa menghasilkan uang dari blog kita.

Tapi sayangnya blog saya yang satu ini telah di non aktifkan daro google Adsense, tak tahu apa alasannya, padahal kontennya enggak mengandung hal-hal yang melanggar Tos dari GA, tapi mau apa dibuat. Untungnya blog saya yang lain enggak kenap-kenapa, hehe.

Sebenarnya saya akan posting bagaimana cara pasang page lavel ads di blog kalian. Nah, sebelum memasang iklan page lavel ads, kalian harus tahu apa saja syarat agar iklan bisa muncul di blog kalian. Yang musti kalian tahu adalah blog kalian harus mobile friendly. Yah, mobile friendly, jika tidak maka iklan page lavel ads tidak bisa di pasang pada blog kalian.
Fitur ini sebenarnya trobosan dari google, karena semakin banyaknya pengguna internet yang menggunakan smartphone, ketimbang Pc atau laptop. Karena hal ini lah google memutuskan mengeluarkan fitur ini agar, iklan bisa lebih maksimal lagi.

Oleh karena itu yang saya akan bagi tips bagaimana cara pasang iklan page lavel ads di blog kalian. Oh, iya hamper lupa juga, iklan page lavel ads ini memilki dua jenis, yang pertama Vignette ads dan Anchor/Overlay ads. Berikut adalah cara pasang page level ads di blog, cekidot :

1. Pertama yang musti kalian lakukakan terlebih dahulu adalah dengan punya akun google adsense, jika tidak punya, ya daftarlah. Kalau sudah punya dan sudah di approve tinggal login saja, bereskan.

2. Berikutnya adalah tunggu loadingnya dulu sampai halaman terbuka secara sempurna. Jika internet kalian agak lemot, mending sabar-sabar saja ya, hehehe.

3. Nah, jika kalian memang benar sudah masuk akun google adsense (bukan gmail, hehe) maka akan ada gambar seperti bawah ini. Lihatkan. Klik “My Ads” atau dalam bahasa Indonesia “Iklan Saya”.
Cara Memasang Iklan Page Lavel-Ads Adsense di Blog

4. Oke, selanjutnya. Setelah mengklik menu seperti di atas, cobalah lihat di layar laptop atau pc kalian dan temukan gambar sepert dibawah ini. Kalau enggak ketemu, coba Tanya Dora, lalu Tanya peta dimana tempatnya, hehehe. Peace.
Cara Memasang Iklan Page Lavel-Ads Adsense di Blog

5. Setelah ketemu beberapa tulisan seperti gambar di atas, apa yang harus kalian lakukan? Lihat saja sampai layar laptop kalian pecah. Bencanda, bencanda. Yah, diklik tulisan Page Lavel-Ads donk.

6. Nah, inilah dimana tujuan kita berakhir, tujuan untuk sebuah skrip yang Cuma seberapa baris, tapi kalian membaca tutorial panjang yang tak berguna ini. Oke, kalau tutorial ini jelek tinggalkan segera blog ini dan laporkan ke google kalau blog ini tidak berguna dan anggap blog ini spam. Setelah melihat gambar seperti bawah ini, aktifkan iklan overlay ads dan vignette.
Cara Memasang Iklan Page Lavel-Ads Adsense di Blog

7. Setelah aktif apa yang harus dilakukan, log out kah? Oh, tentu saja tidak, jangan terburu-buru log out. Setelah mengaktifkan iklan yang harus kalian lakukan adalah megambil kode seperti gambar yang dilingkari seperti gambar di atas.

8. Lalu menuju ke blog kalian dan pasang kodenya di bawah kode <head>. Jika tidak bisa sebaiknya kode parse terlebih dahulu, setelah itu klik simpan.

9. Selesai sudah caranya

Oke, selanjutnya untuk mengecek iklan kalian adalah dengan membuka blog kalian dari browser di smartphone kalian. Jangan buka dengan UCbrowser, karena UC ada adblockernya. Jadi kalaupun  ingin mengecek iklan page lave-ads non aktifkan dudu adblocker nya, supaya bisa terlihat.

Woy, cepet gimana cara ngeceknya, adminnya banyak bacot nih.. Oke sabar,sabar, orang sabar enggak cepet marah, hehe. Cara ngeceknyapun segampa nayri upil di hidung kalian, atau bahkan lebih sulit cari upil dari hidung kalian.

Caranya cukup ketikkan alamat blog kalian, lalu tambah dengan tanda ‘#googleads’ jangan pakai tanda kutip. Contohnya seperti, kuwegoblok.blogspot.com#googleads , setelah itu enter. Dan jika iklan vignette atau overlay ads nya muncul, berarti berhasil dan kalau tidak berhasil itu deritamu, haha. Enggak-enggak just kidding, kalau gagal maka sebaiknya baca tata caranya lebih lengkap.

Oh, iya iklan ini tidak akan muncul terus menerus, melainkan iklan ini muncul sesuai suasana hati. Kalau suasan hati iklan ini lagi baik, maka iklan ini akan muncul. Selamat mencoba, dan semoga berhasil.

Demikian mengenai Cara Memasang Iklan Page Lavel-Ads Adsense di Blog, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.

0 Response to "Cara Memasang Iklan Page Level-Ads Adsense di Blog"

Poskan Komentar

Jangan Menulis Komentar Mengandung
SPAM, SARA, P*RNO Atau KATA KASAR..!!