Kumpulan Puisi Pendidikan

Kumpulan Puisi Pendidikan -
Assalamualaikum sobat blogger,alhamdulillah bisa posting lagi. Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan posting mengenai Puisi yang bertemakan pendidikan. 

Puisi adalah seni tertulis di mana bahasa digunakan untuk kualitas estetiknya untuk tambahan, atau selain arti semantiknya. Nah langsung saja enggak usah basa-basi berikut adalah Puisi yang bertemakan Pendidikan.
Kumpulan Puisi Pendidikan

Pahlawan Pendidikan 

Jika dunia kami yang dulu kosong
tak pernah kau isi
Mungkin hanya ada warna hampa, gelap
tak bisa apa-apa, tak bisa kemana-mana
Tapi kini dunia kami penuh warna
Dengan goresan garis-garis, juga kata
Yang dulu hanya jadi mimpi
Kini mulai terlihat bukan lagi mimpi
Itu karena kau yang mengajarkan
Tentang mana warna yang indah
Tentang garis yang harus dilukis
Juga tentang kata yang harus dibaca
Terimakasih guruku dari hatiku
Untuk semua pejuang pendidikan
Dengan pendidikanlah kita bisa memperbaiki bangsa
Dengan pendidikanlah nasib kita bisa dirubah
Apa yang tak mungkin kau jadikan mungkin
Hanya ucapan terakhir dari mulutku
Di hari pendidikan nasional ini
Gempitakanlah selalu jiwamu
wahai pejuang pendidikan Indonesia

    Terimah kasih guru

    Kaulah pembimbingku……
    Kaulah pengajarku……
    Kaulah pendidikku……
    Guru……
    Itulah julukanmu……
    Yang tak pernah bosan dalam……
    Mengajar dan membimbingku
    Guru……
    Tanpa dirimu aku akan hancur……
    Tanpa dirimu aku akan sengsara……
    Tanpa dirimu aku akan sesat……
    Guru……
    Terima kasih……
    Atas segala jasa-jasamu……

Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Pahlawan tanpa tanda jasa
Ialah Guru
Yang mendidik ku
Yang membekali ku ilmu
Dengan tulus dan sabar
Senyummu memberikan semangat untuk kami
Menyongsong masa depan yang lebih baik
Setitik peluhmu
Menandakan sebuah perjuangan yang sangat besar
Untuk murid-muridnya
Terima kasih Guru
Perjuanganmu sangat berarti bagiku
Tanpamu ku tak akan tahu tentang dunia ini
Akan selalu ku panjatkan doa untukmu
Terimakasih Guruku

    Majulah Terus Siswa Indonesia

    Dengar, dengar, dengarlah isi tulisan ini
    Hanya kepadamu harapan ku sandangkan
    Hanya kepadamu cita- cita dipertaruhkan
    Tak ada sesuatu yang tak mungkin bagimu
    Bangkitlah melawan arus yang terus mendera
    Kuasailah dirimu dengan sikap optimis
    Paculah laju kudamu sekencang-kencangnya
    Lawanlah bebatuan terjal yang mengusik di jalanan
    Ingat, Engkau adalah harapan, engkau adalah masa depan
    Masa depan ada di tanganmu
    Harapan terpendam ada di pundakmu
    Nasib bangsa engkau yang menentukan

Di Antara Dua
Di antara dua, aku harus memilih
Entah satu baik atau buruk
Aku tak bisa berdiri di antara keduanya
Dan aku menentukannya

Di antara dua, aku harus masuk
Entah satu mudah atau sulit
Aku tak bisa bergelut di antara keduanya
Dan aku meratapinya

Di antara dua,aku harus berjuang
Entah satu manis atau pahit
Aku tak berhenti meraih satunya
Dan aku tak ingin kalah

    GURU

    Oleh Zaneta.N.A.J

    Guru...
    enkau membimbing ku setiap hari
    setiap waktu dan setiap saat
    hatimu sunguh mulia
    enkau adalah orang tua ku yang ke2 dalam hidup ku

    Setiap hari
    kau curahkan ilmu
    untuk bekalku nanti
    enkau adalah patriot pahlawan bangsa

    Terima kasih guruku
    karna enkau lah aku menjadi pintar
    enkau ku sebut
    pahlawan tanpa tanda jasa


GURUKU PAHLAWANKU
 
Oleh Upee

Andai kata matahari tiada
Dunia akan beku dan bisu
pelangi tiada akan pernah terpancar
kehidupan tiada akan pernah terlaksana
Disaat titik kegalauan menghampiri
Terlihat setitik cahaya yang kami cari
Yang nampak dari sudut-sudut bibirmu
Dan gerak-gerik tubuhmu
Engkau sinari jalan-jalan kami yang buntu
Yang hampir menjerumuskan masa sepan kami
Engkau terangi kami dengan lentera ilmu mu
Yang tiada akan pernah sirna di terpa angin usia

Guru........
Engkau pahlawan yang tak pernah mengharapkan balasan
Disaat kami tak mendengarkan mu
Engkau tak pernah mengeluh dan menyerah
Untuk mendidik kami
Darimu kami mengenal banyak hal
Tentang mana warna yang indah
Tentang garis yang harus di lukis
Juga tentang kata yang harus dibaca
Engkau membuat hidup kami berarti

Guru......
Tiada kata yang pantas kami ucapkan
Selain terimakasih atas semua jasa-jasa mu
Maafkan kami bila telah membuatmu kecewa
Jasa-jasa mu akan kami semat abadi sepanjang hidup kami
Terimakasih guruku, engkau pahlawan ku

    TERIMAKASIH GURUKU

    Oleh Anggita Nurul Taeyeon

    Guru… …
    Kaulah pembimbingku……
    Kaulah pengajarku……
    Kaulah pendidikku……

    Guru……
    Itulah julukanmu……
    Yang tak pernah bosan dalam……
    Mengajar dan membimbingku……

    Guru......
    Kau bagaikan cahaya……
    Yg menerangi jiwa dari segala gelap dunia……
    Kau adalah setetes embun yg mnyejukan hati……

    Guru.....
    Kau adalah pahlawan yg tidak mengharapkan balasan……
    Dari segala yg kau lakukan……
    Kau lakukan dengan rasa ikhlas ……

    Guru……
    Tanpamu aku akan hancur……
    Tanpamu aku akan sengsara……
    Tanpamu aku akan sesat……

    Guru……
    Tanpamu aku tidak bisa menulis……
    Tampamu aku tidak bisa membaca……
    Tampamu aku tidak bisa berhitung……

    Guru……
    Terima kasih ku ucapkan kepadamu……
    Atas segala jasa-jasa yang kau berikan……
    Selama aku belajar di sekolah ini……

Demikian mengenai Kumpulan Puisi Pendidikan, semoga dapat bermanfaat buat kalian semuanya, wassalamualaikum.

1 Response to "Kumpulan Puisi Pendidikan"

  1. Guru yang paling kukenang adalah Bu karsilah waktu SD kelas 1

    Salam kenal sob media penjernih air

    BalasHapus

Jangan Menulis Komentar Mengandung
SPAM, SARA, P*RNO Atau KATA KASAR..!!