Beberapa Situs Penyedia layanan Statistik dan Analisa Trafik Blog

Beberapa Situs Penyedia layanan Statistik dan Analisa Trafik Blog - Setiap blogger pasti menginginkan blognya bisa berkembang, mendapatkan banyak trafik, menghasilkan earning yang berlimpah dan dapat terlist dihalaman pertama search engine dengan berbagai keyword yang dibidiknya.


Dalam meraih apa yang kita inginkan, kita membutuhkan sebuah data khusus yang dapat dijadikan sebagai bahan analisa dan salah satunya adalah data untuk melihat statistik dan analisa trafik blog. Dari data ini kita bisa menganalisa perkembangan trafik blog dan barulah dapat melakukan optimalisasi trafik dengan baik. 
Karena begitu berkembangnya dunia internet saat ini, dalam mendapatkan hasil statistk dan analisa trafik blog yang terpercaya, kita bisa memanfaatkan beberapa situs penyedia layanan statistik dan analisa trafik blog yang ada untuk memantau perkembangan blog dari segi trafik dari setiap waktunya.
Berikut beberapa situs penyedia layanan statistik dan analisa trafik blog yang bagus beserta fitur – fitur pendukungnya:

Google Analytics
Layanan statistic dan analisa trafik dari google menurut banyak blogger adalah yang paling baik dan sebagian besar blogger merekomendasikan kita menggunakan Google Analytics. 
Pada Google Analytics banyak disediakan fitur menarik seperti traffic source, sebuah fitur untuk melihat dari mana pengunjung kita datang.

Kelebihan dari Google Analytics, bila blog kita memasang Google Adsanse ataupun melakukan periklanan di Google AdWords secara langsung akan terintegrasi dalam Google Analytics. Semua data tentang efektifitas dari Google Adwords maupun Google Adsense akan terlist di dalamnya.
Bagi sahabat blogger yang belum mendaftar silahkan mendaftarkan blog kalian di layanan statistic dan analisa trafik dari Google Analytics. Untuk lengkapnya bagaimana cara mendaftar silahkan baca dalam posting Cara Mendaftar dan Memasang Google Analytics di Blog.
Histats
Salah satu situs terbaik yang menyediakan layanan statistik dan analisa trafik blog gratis adalah Histats. Meskipun layanan tak berbayar semua fiturnya sangat lengkap, mulai dari data statistik, keyword research visitor, traffic source sampai pada real team analytics yang juga sangat akurat.

 
StatCounter
Layanan statistic dan analisa trafik selanjutnya adalah StatCounter. Layanan ini bisa kita manfaatkan pula untuk mendapatkan data – data khusus tentang aktifitas pengunjung di blog kita, kapan mereka datang, dari mana dan seberapa lama pengunjung berada di blog kita. Untuk data analisa, StatCounter menambahkan fitur menarik seperti Keyword Analysis, Recent Keyword Activity, Recent Came From dan Search Engine Wars.


W3Counter
Situs selanjutnya yang saya pilih disini adalah W3Counter. Dari sisi performa dan akurasi W3Counter dapat kita andalkan. Pada layanan ini kita bisa mendapatkan fitur lengkap mengenai data – data trafik dan analisa blog, seperti Recent Searches, Top Searches, Twitter Mentions, FeedBurner Stats dan lainnya.
Untuk sahabat blogger yang ingin menshare data - data statistik blog untuk kepentingan tertentu misal menjaring pengiklan, anda dapat mensetting layanan ini berupa share stats supaya laporan mengenai statistik blog sahabat dapat diakses oleh semua pengguna internet yang mengakses tak terkecuali oleh calon pengiklan blog sahabat.



Sahabat blogger bisa memanfaatkan salah satu penyedia layanan trafik dan analisa blog di atas namun juga dapat menggunakan beberapa situs sekaligus sebagai bahan perbandingan mana yang sekiranya lebih akurat baik dari sisi fitur tambahan atau pada data – data yang dimunculkannya.
Semoga posting tentang Beberapa Situs Penyedia layanan Statistik dan Analisa Trafik Blog dapat bermanfaat untuk sahabat blogger... 

0 Response to "Beberapa Situs Penyedia layanan Statistik dan Analisa Trafik Blog"

Posting Komentar

Jangan Menulis Komentar Mengandung
SPAM, SARA, P*RNO Atau KATA KASAR..!!