Spesifikasi Tablet Berdasakan ukuran Layar, Prosesor,OS dan Storage

Spesifikasi Tablet Berdasakan ukuran Layar, Prosesor,OS dan Storage - Assalamualaikum sobat blogger,Alhamdulillah bisa update lagi kali ini saya akan posting mengenai Tekno, judul postingan kali ini adalah Spesifikasi Tablet Berdasarkan Ukuran Layar, Prosesor,OS dan Storage.

Berikut ini adalah spesifikasi tablet berdasarkan ukuran layar, prosesor, OS dan tempat penyimpanannya.

1. Ukuran layar
a. Tablet mini (7 inci)
Tablet dengan ukuran layar 7-8 inci ini disebut tablet mini. Biasanya harga tablet mini lebih murah dan bertenaga lebih sedikit dibandingkan dengan tablet berlayar besar. Namun, tablet dengan ukuran mini lebih gampang untuk dibawa kemanapun, bisa Anda pegang ataupun ditaruh ke dalam tas kecil.
Karena mudah dipegang dengan satu tangan, tablet 7 inci lebih mudah digunakan sebagai alat untuk membaca e-book karena lebih santai memegang tablet mini daripada tablet besar. Kapasitasnya yang lebih terbatas membuat tablet ini tidak bisa menyimpan data seperti film beresolusi HD dalam jumlah yang banyak.

b. Tablet medium (8,9-10 inci)
Tablet ini berukuran sedang dan menawarkan layar yang lebih besar serta resolusi yang lebih baik daripada tablet mini. Layar yang lebih besar lebih cocok digunakan untuk menonton film, dan memainkan beberapa game.
Tablet berukuran medium biasanya memiliki prosesor yang lebih baik, layar dengan resolusi yang baik juga membuat games yang dimainkan terasa lebih intreaktif. Film dan acara TV juga terlihat lebih nyaman pada tablet medium ini.

c. Tablet besar (Berukuran di atas 10 inci)
Mungkin di Indonesia kita jarang melihatnya, namun ada juga produk tablet dengan layar berukuran 10 inci ke atas di luar. Kabarnya, beberapa tablet Windows 8 akan memiliki layar berukuran besar ini. Biasanya tablet dengan layar besar ini memiliki dua fungsi baik sebagai tablet ataupun PC

2. Chip Prosesor
a. Apple 6X 
Sebuah prosesor yang diciptakan oleh Apple sendiri. Prosesor ini juga merupakan prosesor quadcore PowerVR SGX543MP4 GPU. Apple A6X adalah prosesor tercepat di dunia yang membuat kerja iPad 4 dan iPhone 5 terlihat mengesankan. A6X dianggap sebagai prosesor terbaik saat ini oleh media teknologi, CNET.

b. Nvidia Tegra 3
Chip ini adalah salah satu chip unggulan yang kerap digunakan oleh brand-brand besar dengan sistem operasi Android. Sebuah prosesor quadcore dengan kemampuan navigasi yang cepat dan bisa memproses secara maksimal kemampuan gaming pada suatu tablet. Sayangnya, tidak semua vendor dan pengembang benar-benar memanfaatkan kemampuan chip ini dalam memproses game berat.

c. Samsung Exynos
Chip buatan Samsung ini hampir setara dengan Nvidia Tegra 3, bahkan generasi terbaru chip Samsung Exynos quadcore 5250 mengalahkan kemampuan Nvidia Tegra 3 dalam memproses sebuah game, performance lebih cepat dan antarmuka yang lancar. Samsung Nexus 10 kabarnya menjadi perangkat pertama yang akan menggunakan prosesor ini.

d. Texas Instruments OMAP 4470
Chip bertenaga dari Archos 101XS yang akan segera menjadi dapur pacu tablet Kindle Fire HD 8.9 dan tablet Nook HD. Chip ini memberikan frame rate yang mulus, bahkan untuk games Android 3D yang melelahkan. Kinerjanya saat ini bahkan melebihi kinerja prosesor Tegra 3.

e. Qualcomm Snapdragon 4
Saat ini, prosesor ini berjalan pada beberapa tablet, prosesor dual-core yang menggunakan Adreno 225 GPU. Jika dilihat dari perangkat seperti Lenovo IdeaTab S2110 yang menggunakan dapur pacu ini, maka performanya terkadang melebihi Tegra 3 dan rendering datanya juga cukup cepat.

3. Resolusi Layar
Berbicara soal resolusi layar, saat ini resolusi layar terbaik ada pada Google Nexus 10 besutan Samsung dengan 2560 x 1600. Satu tingkat di bawahnya adalah iPad 4 dengan resolusi layar 2048 x 1536. Makin tinggi resolusinya, semakin tajam gambar terlihat di layar.
Ketika memilih tablet, pastikan panel tablet adalah layar  In-Plane Switching (IPS) atau Plane Line Switching (PLS). Sesuatu yang di bawah itu akan terlihat perbedaan kualitas. Tipe panel akan menentukan apakah gambar bisa mempertahankan kualitas apabila dilihat dari sudut mati atau seberapa bisa layar dibuat terang. Tipe panel sebuah tablet juga akan menentukan bagaimana warna-warna cerah dan akurat.

4. Sistem Operasi
a. iOS
Sejak iPhone seri pertama, iOS telah menjadi software untuk perangkat Apple mobile. iOS berkembang berkat ekosistem yang mendalam sehingga memungkinkan untuk berbagi antara sesama pengguna Apple mobile, katalog aplikasi raksasa, sederhana, dan user-friendly interface adalah keunggulan dari platform iOS.

b. Android
Meskipun tidak menawarkan aplikasi sebanyak iOS, Android telah pasti membuat langkah positif akhir-akhir ini, dengan ekosistemnya yang tidak kalah besar. Film, acara TV, majalah, dan game, khususnya, telah mengalami peningkatan besar secara kuantitas dan kualitas . OS Android juga menjadi OS yang paling bisa dikustomisasi dan disesuaikan daripada yang lain.

c. Windows 8/RT
Antarmuka untuk OS Windows terbaru ini sepertinya agak susah dimengerti bagi pengguna baru, namun jika Anda bersedia untuk meluangkan waktu untuk melihat-lihat ke dalamnya sebuah user interface tablet yang elegan dan kuat. Built-in  layanan streaming musik yang besar dan memiliki dukungan yang kaya untuk film serta acara TV, tapi sepertinya perlu lebih banyak aplikasi untuk buku dan majalah online.

d. Amazon
Amazon hanya berjalan pada tablet besutan Amazon, Kindle Fire. Memiliki dukungan terdalam untuk e-book dibandingkan tablet apapun. Anggota dari Amazon Prime bisa melakukan streaming bebas dari seluruh katalog video serta akses ke perpustakaan buku yang bisa dipinjam oleh anggota. Namun, jangan berharap aplikasi yang tersedia lebih banyak dari Android dan iOS.

5. Memori penyimpanan
Konten adalah bagian integral dari pengalaman menggunakan suatu tablet. Apakah konten film, musik, games, atau buku. Bagi banyak orang, konten merupakan satu-satunya alasan untuk memiliki salah satu tablet. Namun,  kendala terbesar adalah Anda akan membutuhkan tempat untuk menyimpan konten-konten tersebut. Kapasitas biasanya dimulai paling bawah yaitu 8GB dan meningkat dua kali lipat setiap Anda membayar USD 50- USD 100.

Demikian yang dapat saya sampaikan dari Spesifikasi Tablet Berdasarkan ukuran layar, Prosesor,OS dan Storage, semoga bisa bermanfaat buat kalian. wasalamualaikum....

5 Responses to "Spesifikasi Tablet Berdasakan ukuran Layar, Prosesor,OS dan Storage"

  1. wah-wah-wah !
    sukses bro ,. ojo pantang nyerah yo !

    BalasHapus
  2. jadi ngiler ngeliatnya, ya dimulai dari andro china dulu kali ya kalo liat isi dompet haha

    BalasHapus
  3. wah keren tu gan salam kenal sukses slelau :)

    BalasHapus
  4. Sedih kalo udah lihat yang kayak gini haha,... kapan ya bisa beli ???

    -__-?

    BalasHapus

Jangan Menulis Komentar Mengandung
SPAM, SARA, P*RNO Atau KATA KASAR..!!