Tahapan Desain Situs Web

Tahapan Desain Situs Web -
Assalamualikum sobat blogger , Alhamdulillah bisa posting lagi, pada kesempatan kali ini saya akan membahas Mengenai Tahapan Desain Situs Web, walaupun saya tidak jago mendesain situs web tapi saya akan berusaha untuk memberikan Tips mendesain Situs Web. Sebelum anda membuat situs, langkah pertama yang mesti di lakukan adalah mendesain situs anda. Dengan langkah – langkah desian yang benar situs anda jadi banyak pengunjung dan enak dilihat mata.
Tahapan Desain Situs Web

1.    Tentukan Tujuan Anda

Langkah pertama adalah menetukan tujuan anda membuat situs itu apakah untuk berjualan online atau bisnis internet lainnya. Dengan tujuan yang jelas anda dapat focus dalam membuat situs anda. Tanyakan kepada diri anda sendiritentang situs yang akan di buat, apa harapan yang ingin anda capai?

2.    Tentukan Target User Anda

Setelah anda menetukan tujuan dari pembuat situs anda, maka anda perlu memikirkan siapa saja yang mengunjungi situs anda. Tentunya akan sangat sulit membuat situs kita di kunjungin oleh setiap orang yang ada di dunia. Hal ini dikarenakan setiap orang menggunakan browser yang berbeda- beda,kecepatan aksesyang berbeda dan mungkin ada yang tidak memiliki plug in . Itulah mengapa kita harus menetukan target user anda.

3.   Kompatibilitas Browser

Saat ini banyak software browser,seperti Mozila Firefox,Google Chrome, Opera, Safari dan sebagainya. Tiap browser memiliki kekurangan dan kelebihan dan kekuranganya masing – masing,tidak semua browser mendukung  script yang kita gunakan seperti java script,java applet, dan lainnya

4.    Organisai Struktur Site

Mengatur struktur site sangatlah penting untuk membuat anda mudah mengatur situs. Dengan struktur yang benar, maka anda tidak pusing lagi untuk mengatur site anda. Untuk itu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam struktur site:

I.        Bagilah Situs Anda Menjadi Beberapa Category
Letakan halaman yang saling berhubungan dalam satu folder. Gunakan subfolder apabila benar – benar perlu digunakan. Hal ini akan mudah untuk maintenance.
II.      Tentukan dimana letak gambar atau sound. Disarankan untuk meletakan gambar,sound,applet atau yang lainnya dalam satu likasi folder, sehingga saat anda ingin menambah.

Demikian mengenai Tahapan Desain Situs Web,semoga artikel yang saya berikan dapat bermanfaat buat kalian. Wasalamualikum.

1 Response to "Tahapan Desain Situs Web"

  1. Makasih gan infonya, bisa ngebantu saya ini artikel gan.
    Kunbal dan komen juga di web ane.

    http://duniasitusweb.blogspot.com/
    http://www.honbookstore.com/
    http://hokyshops.blogspot.com

    BalasHapus

Jangan Menulis Komentar Mengandung
SPAM, SARA, P*RNO Atau KATA KASAR..!!