Apa Itu Adsense For Domain

Apa Itu Adsense For Domain -



Jika Anda melakukan blog monetize dengan Google Adsense, apakah Anda juga menggunakan fitur Adsense for Domain  sebagai aliran penambah buat earning harian Anda?
Jika ya, berarti Anda tidak perlu membaca ini lagi. Kalau belum, mengapa Anda tidak menggunakannya? Toh dari segi earning cukup memuaskan meskipun tidak sebesar Adsense for content. Setidaknya bisa menambah earning saja itu kan sudah bagus? dan karena banyaknya fitur monetisasi inilah mengapa Google Adsense selalu jadi favorit untuk blog monetizing.:)








dsense for Domain adalah bagian dari program Google Adsense yang memperbolehkan publisher untuk memonetisasi domain kosong atau yang tidak digunakan untuk diparking ke server Google dan akan menampilkan iklan Adsense saat ada pengunjung yang mengakses domain tersebut. Untuk detailnya bisa Anda baca di penjelasan resmi mengenai Adsense for Domain.
Jadi kalau Anda punya domain yang tidak didevelop atau kosongan, daripada nganggur kan lebih baik diparking untuk Adsense for Domain?
Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika Anda menggunakan Adsense for Domain ini karena memang jujur saya bilang aturannya lebih ketat daripada Adsense for Content serta supaya akun Adsense Anda tidak didisabled karena melakukan pelanggaran sebagai berikut :

  • Google tidak mengizinkan Adsense for Domain untuk dipromosikan secara online dengan cara apapun.
Ini artinya Anda sama sekali tidak diperbolehkan untuk mempromosikan melalui blog, forum, social network, email marketing, traffic exchange, press release ataupun menyuruh orang lain untuk mengakses domain Anda secara langsung. Jika Anda masih menggunakan cara-cara di atas, hati-hati karena Google bisa melacak sumber trafik Adsense for Domain.
Jika Anda menganalisa ini, berarti bagaimana optimasi Adsense for Domain supaya bisa dapat earning? Tenang…hal ini akan saya bahas pada artikel berikutnya saja….kepanjangan soalnya.:)

  • Google melarang penggunaan nama domain yang mengandung kata –kata yang dilarang semisal, pronografi, perjudian, kriminal atau nama yang melanggar hak cipta milik orang lain.
Kalau ini saya yakin jika Anda seorang publisher pastinya sudah paham karena aturan ini bukan saja untuk Adsense for Domain tapi untuk seluruh bagian dari program Adsense.

  • Google melarang trafik langsung atau biasa disebut trafik palsu yang dengan sengaja mengarahkan dengan pancingan tertentu seperti gambar atau link yang mengandung ajakan dari suatu website apapun terkecuali mesin pencari.
Untuk ini sama dengan poin pertama, hanya saja disini Anda menggunakan situs Anda sendiri untuk mengarahkan trafik dengan cara yang ilegal.
Nah…memang 3 faktor tersebut yang menjadi alasan paling utama mengapa seorang publisher jarang atau malas menggunakan Adsense for Domain ini.
Pada artikel sebelumnya saya pernah juga membahas sebagian cara mudah optimasi aman dari Adsense for Domain dan Insyallah pada artikel berikutnya akan saya bahas bagaimana mengoptimasi Adsense for Domain dengan menggunakan domain yang sudah teroptimasi secara natural tanpa melanggar poin-poin di atas tersebut.
Bagaimana dengan Anda sendiri? Apakah sudah menggunakan Adsense for Domain ini dan mendapatkan earningnya?


Sumber: http://handokotantra.com





0 Response to "Apa Itu Adsense For Domain"

Poskan Komentar

Jangan Menulis Komentar Mengandung
SPAM, SARA, P*RNO Atau KATA KASAR..!!