7 Alasan Mengapa Wanita Lebih Lelah Daripada Pria

7 Alasan Mengapa Wanita Lebih Lelah Daripada Pria -
Assalamualaikum sobat blogger, alahamdulillah bisa update lagi, kali ini saya akan posting mengenai 7 Alasan Mengapa Wanita Lebih Lelah Daripada Pria. Pernahkah anda bertanya kepada ibu rumah tangga bagaimana lelahnya mereka dalam mengerus rumah,anak,dan suami belum yang lainnya coba bayangkan. Dan mungkin diantara kalian masih berpikir bawah seorang laki-lakilah yang paling lelah ddari pada wanita, karena mereka bekerja siang malam untuk nafkah istri dan anak.
7 Alasan Mengapa Wanita Lebih Lelah Daripada Pria
Walaupun sebenarnya fakta ini tidak terlalu mengejutkan, namun faktanya, wanita lebih mudah lelah dibandingkan laki-laki. Sebuah survey yang diadakan oleh Pusat Pengendali dan Pencegah Penyakit yang dirilis pada tanggal 12 April mengindikasikan bahwa 15 persen wanita dari 10 persen dinyatakan merasa sangat lelah. Ditambah lagi ini terjadi pada pria dan wanita di usia 18 hingga 44 tahun yang terdiri dari 9 persen pria dan 16 persen wanita di dalamnya.

Dilansir di Huffington Post, ini mungkin bisa disebabkan oleh 7 alasan berikut ini:

1. Wanita men'double' pekerjaan
Untuk wanita yang memilih untuk menjadi wanita karir dan ibu rumah tangga sekaligus, tentu ini akan menjadi hal yang berat karena Anda harus men'double' pekerjaan dan beban. Selain harus mengurusi segala kerumitan yang terjadi di kantor atau tempat Anda bekerja, wanita juga secara naluriah dituntut untuk menghabiskan waktu lebih lama dengan anak-aak dan setumpuk pekerjaan rumah tangga dibandingkan pria. Jadi, bisa dibilang, jika Anda adalah wanita dengan tipe ini Anda pasti akan cepat merasa lelah.

2. Terlalu banyak rencana pada malam hari
Anda mungkin tipe wanita yang terlalu heboh untuk melakukan semua hal dalam satu waktu. Dalam pikiran mungkin Anda berpikir bisa melakukannya dan pasti bisa melewatinya, namun bukankah manusia mempunyai batasan kekuatan dan tenaga? Jika Anda mempunyai kebiasaan untuk menumpuk semua tugas-tugas ini di malam hari, cobalah untuk menghentikan kebiasaan ini.
Jika Anda memang dihadapkan dengan banyak hal yang harus diselesaikan, tentukan dahulu prioritas dan untuk siapa Anda melakukan itu. Biasanya, wanita memang mencopa untuk melakukan semua hal dalam satu waktu.

3. Stres kronis
Anda mungkin memang wanita karir yang sibuk sehingga Anda menghabis banyak waktu Anda untuk berpikir, melakukan sesuatu dan merencanakan semuanya. Ini tentu akan menjadi hal yang sangat menguras tenaga dan pikiran Anda. Bahayanya, ini akan menambah peluang Anda untuk stres dan tertekan. Jika ini terjadi pada Anda, stres bisa membuat Anda super duper lelah.

4. Anak-anak
Menurut NPR, umur 25 tahun adalah rata-rata seorang wanita mempunyai keturunan pertama mereka. Ini mungkin memang berkontribusi dalam kelelahan yang lebih besar. Kondisi 'memiliki anak' ini memang rentan terjadi pada umur awal 20 hingga 40 tahunan. Walaupun ada sisi menyenangkan dalam mengasuh dan merawat anak, ternyata tidak sedikit juga yang mengakui bahwa ini juga melelahkan.

5. Terlalu banyak pikiran
Wanita memang dikenal tidak bisa melewatkan begitu saja apa yang menjadi pikirannya. Ucapkan saja beberapa kata, mungkin seorang wanita akan menghabiskan banyak waktu untuk memikirkannya dengan dalam dan serius. Padahal mungkin biasanya pria hanya memikirkannya dalam waktu singkat. Ini bisa memicu stres dan kelelahan karena terlalu banyak berpikir. Terlebih, wanita biasanya selalu memikirkan apa yang sudah terjadi seharian hingga menjelang tidurnya.

6. Masalah finansial
Anda mungkin bekerja dan melakukan hal yang sama dengan apa yang dilakukan oleh orang lain atau wanita lain pada umumnya. Namun, jika disangkutkan dengan masalah finansial, mungkin beban Anda bisa jadi lebih berat. Ini juga bisa menjadi latar belakang mengapa Anda sangat lelah.

7. Gangguan tidur
Jika Anda mengalami stres bahkan depresi karena pikiran dan masalah yang Anda hadapi, mau tidakmau biasanya ini akan berdampak pada pola tidur Anda. Karena alasan memikirkan semua hal, Anda mengorbankan satu-satunya me time yang Anda punyai yaitu tidur nyenyak pada malam hari. Padahal, jika Anda melakukan ini secara terus menerus, Anda akan sangat merasa lelah keesokan harinya karena tidak memberikan jatah tidur yang sempurna untuk otak Anda.

nah, apakah alasan tersebut salah satu yang membuat anda lelah. tergantung dari anda pekerjaan apa yang anda lakukan.

Demikian mengenai 7 Alasan Mengapa Wanita Lebih Lelah Daripada Pria, semoga dapat bermanfaat buat kalian semua. Wasalamualaikum

2 Responses to "7 Alasan Mengapa Wanita Lebih Lelah Daripada Pria"

  1. oh jadi begitu to,..
    jadi tau sekarang saya gan..
    monggo mampir balik yah..

    BalasHapus
  2. memang betul...dan kita sebagai laki-laki harus lebih banyak menghargai mereka dan menyayangi mereka
    salam kenal
    www.indonesiabeautyful.com

    BalasHapus

Jangan Menulis Komentar Mengandung
SPAM, SARA, P*RNO Atau KATA KASAR..!!