Cara Mengatur Rambut yang Kaku dan Kering

Cara Mengatur Rambut yang Kaku dan Kering - Assalamualaikum sobat blogger,alhamdulillah bisa update lagi, sebenarnya masih capek untuk posting karena baru pulang dari perjalanan jauh hehehe, oke kali ini saya akan posting mengenai Cara Mengatur Rambut yang Kaku dan Kering. Semua manusia memiliki rambut yang berbentuk berbeda-beda ada yang kriting, lurus bahkan ada juga rambut yang mengalami masalah seperti rambut kaku dan kering.
Cara Mengatur Rambut yang Kaku dan Kering
Mungkin tips di bawah ini dapat membantu anda untuk mengatasinya, dikutip dari 29secrets berkut adalah tipsnya:


1. Kepang
Menguncir rambut menjadi pilihan yang paling simple untuk menata rambut yang kaku dan kering. Namun karena teksturnya yang kaku, garis bekas kunciran akan sangat jelas. Rambut pun bisa patah jika terus-menerus dikuncir. Cara yang paling aman adalah mengepang rambut. Cara ini membuat rambut tampak lebih tipis.

2. Rambut Panjang
Jenis rambut frizzy sebaiknya tetap dibiarkan panjang. Bila rambut dipotong pendek maka akan mengembang. Rambut panjang dengan teknik guntingan layer sangat cocok untuk rambut kaku dan kering.

3. Blow Rambut atau Catok
Agar rambut terlihat lebih rapi, blowlah rambut atau mencatoknya. Dengan cara ini rambut dapat terlihat lembut dan lurus secara instan.

4. Produk Anti-frizz
Gunakan produk anti-frizz setelah keramas atau sebelum menstyling rambut dengan hair dryer atau alat pencatok. Produk anti-frizz akan membuat rambut mudah diatur dan distyling, serta hasil tatanan dapat lebih tahan lama.

5. Hindari Menggosok Rambut dengan Handuk
Masih banyak yang salah cara ketika mengeringkan rambut dengan handuk. Rambut tidak boleh digosok dengan rambut. Cara tersebut dapat merusak folikel rambut sehingga membuat rambut jadi semakin kering.

6. Serum
Rajinlah menggunakan serum rambut sebelum tidur dan setelah keramas. Serum dapat menambah nutrisi sehingga membuat rambut menjadi lebih lembut dan berkilau.


Demikian artikel mengenai Cara Mengatur Rambut yang Kaku dan Kering,semoga dapat bermanfaat buat kalian semuanya,wassalamualaikum

0 Response to "Cara Mengatur Rambut yang Kaku dan Kering"

Posting Komentar

Jangan Menulis Komentar Mengandung
SPAM, SARA, P*RNO Atau KATA KASAR..!!