Cara Terhindar Dari Kejahatan Hipnotis Saat Mudik

Cara Terhindar Dari Kejahatan Hipnotis Saat Mudik - Assalamualaikum sobat blogger,alhamdulillah bisa update juga. Tradisi lama di indonesia adalah setalah selesai ramadhan pasti mereka yang memiliki kampung halaman pasti mudik untuk bersilahturahmi kepada keluarga.
Cara Terhindar Dari Kejahatan Hipnotis Saat Mudik
Kejahatan yang sering di alami para pemudik adalah kejahatan hipnotis, dan biasanya yang sering terkena hipnotis adalah wanita, hati-hati khususnya untuk pemudi wanita.

Dikutip dari laman Metro Polri,berikut adalah beberapa Tips yang dapat di pakai saat mudik agar terhindar dari kejahatan hipnotis.

Pre induction
Adalah proses pendekatan kepada orang yang akan dihipnotis.

Induction
Adalah proses induksi hipnosis seperti ditepuk pundaknya, kemudian saat penghipnotis memerintahkan untuk tidur maka orang yang ditepuk pundaknya akan tidur. Caranya juga beragam, umumnya mengandalkan sentuhan.

Deepening
Adalah proses pendalaman hipnotis ke kondisi yang lebih dalam lagi. Umumnya yang dihipnotis akan berada dalam kondisi sangat relaks dan pulas. Biasanya penghipnotis akan memberikan perhitungan atau visualisasi agar orang tersebut tenggelam lebih dalam dalam rileksnya.

Sugesti
Adalah pemberian sugesti atau informasi kepada seseorang yang dihipnotis untuk melakuan apapun yang diminta oleh si penghipnotis.

Terminasi
Adalah akhir dari hipnotis di mana orang tersebut kembali sadar. Umumnya penghipnotis sudah kabur terlebih dahulu sehingga korban terlambat menyadari apa yang terjadi pada dirinya.
Mencegah tindak kriminal hipnotis terjadi pada penumpang saat sedang mudik, Kepolisian RI memberikan tips sebagai berikut:
  1. Waspada terhadap orang yang baru dikenal. Bukan berarti harus berprasangka buruk, namun waspada tetap diperlukan sehingga tidak sampai terjebak menjadi korban kejahatan.
  2. Hindari bertatapan mata langsung dengan lawan bicara. Mata menjadi kunci untuk memasuki wilayah hipnotis secara tidak langsung. Melalui mata, seseorang bisa mengetahui orang tersebut suggestible atau tidak. Mereka yang mudah dihipnotis cenderung sering melamun dan memiliki pandangan kosong.
  3. Every hypnosis is self hypnosis. Setiap hipnotis sebenarnya adalah menghipnotis diri sendiri. Pada tahap mengobrol, secara tidak sadar mengijinkan seseorang melakukan hipnotis terhadap diri sendiri. Untuk itulah Anda perlu selalu waspada saat berbincang dengan orang lain.
  4. Jangan membiarkan pikiran kosong dan selalu berfokus pada suatu hal.
  5. Hindari keramaian yang berfokus pada suatu kejadian, biasanya berawal di sinilah si penghipnotis mencari korban.
  6. Ketika Anda sadar bahwa sedang berada dalam proses hipnotis maka yang Anda harus lakukan adalah menenangkan diri dan jangan panik. Berikan sugesti sendiri pada diri Anda untuk tetap terjaga dan bangun.
Demikian mengenai Cara Terhindar Dari Kejahatan Hipnotis Saat Mudik,semoga dapat bermanfaat buat kalian semuanya, wassalamualaikum.

1 Response to "Cara Terhindar Dari Kejahatan Hipnotis Saat Mudik"

  1. terima kasih gan hehe jadi saya bisa menjaga diri nih :p

    visit jga ya mas http://jam-vista.blogspot.com/

    BalasHapus

Jangan Menulis Komentar Mengandung
SPAM, SARA, P*RNO Atau KATA KASAR..!!