Bahaya Bila Salah Pilih Ukuran Bra

Bahaya Bila Salah Pilih Ukuran Bra - Assalamualaikum sobat blogger,alhamdulillah bisa posting lagi. Nah kali ini saya akan posting mengenai Bahaya Bila Salah Pilih Ukuran Bra.Sebagian besar wanita salah memilih ukuran saat membeli bra. Padahal, memakai bra yang tepat ukuran sangat penting bagi kesehatan wanita.
Bra tidak boleh terlalu ketat atau juga terlalu longgar. Apabila terlalu longgar, maka payudara tidak bisa disangga dengan baik dan dapat mempengaruhi ukuran serta bentuk payudara itu sendiri. Dan apabila terlalu ketat, akan menyebabkan sakit pada bagian dada serta punggung.
Lebih parahnya lagi, salah pilih bra juga dapat memperbesar resiko terserang kanker payudara. Terutama bila bra yang dikenakan terlalu ketat, peredaran darah sulit untuk mengalir dengan baik, sehingga problem pada payudara mudah sekali terjadi.
Berikut dijabarkan seperti apa sih akibatnya kalau salah pilih ukuran bra:
Bahaya Bila Salah Pilih Ukuran Bra

Nyeri di payudara
Apabila Anda sering merasakan nyeri di payudara, mungkin hal ini disebabkan oleh salah pilih ukuran bra. Hal ini wajar dialami mereka yang memakai bra terlalu ketat. Dianjurkan agar membeli bra yang ukurannya setingkat lebih besar atau mengaitkan pada kaitan terluar.

Sakit pada punggung
Nyeri di punggung juga seringkali dialami oleh mereka yang salah pilih bra. Nyeri ini kerap datang terutama di malam hari atau ketika udara dingin. Untuk itulah, tidur tanpa mengenakan bra membuat punggung terasa lebih nyaman dan dapat bernafas lega.

Mengubah ukuran payudara
Payudara dapat berubah ukurannya dan kehilangan kekencangan akibat tidak disangga dengan baik. Payudara jadi turun dan terlihat lebih berat. Agar bentuk payudara selalu kencang dan cantik, pastikan memilih bra dengan ukuran pas dan dapat menyangga dengan nyaman.

Sakit pada bahu dan leher
Nyeri atau rasa lelah pada bahu dan leher juga kerap disebabkan karena salah pemilihan bra. Terutama apabila payudara berukuran maxi, yang seharusnya disangga dengan baik.

Efek negatif pada kelenjar getah bening
Dianjurkan pula untuk memilih cup bra yang pas, sehingga saat membeli bra coba terlebih dahulu. Cup bra yang terlalu kecil dapat mempengaruhi kelenjar getah bening dan menciptakan peradangan di dalam payudara.

Postur tubuh yang jelek
Postur tubuh juga sangat dipengaruhi oleh pemilihan bra yang tepat. Jika sakit punggung, leher dan bahu terus menerus dibiarkan, bisa jadi postur tubuh ikut berubah.

Kanker payudara
Sempat disinggung di atas bahwa salah memilih bra bisa memicu kanker payudara. Disebutkan oleh boldsky.com, ketika memakai bra yang terlalu ketat, maka peredaran darah kurang lancar, kebiasaan ini dapat mempengaruhi kondisi payudara dan menyebabkan penyumbatan. Dari penyumbatan itu pulalah potensi perkembangan sel kanker meningkat.

Iritasi kulit
Payudara atau area punggung, bahu, dan dada kemerahan serta meninggalkan bekas tali? Hal ini disebabkan oleh bra yang terlalu ketat. Kulit tergesek dan memungkinkan mengalami iritasi atau peradangan.
Memilih ukuran bra, pastikan pas antara lingkar dada serta cup. Apabila saat mengangkat kedua tangan Anda maka cup bra keluar dari area, tandanya Anda harus memilih bra yang lebih kecil ukurannya.

Demikian mengenai Bahaya Bila Salah Pilih Ukuran Bra,semoga dapat bermanfaat buat kalian semuanya, wassalamualaikum.
 

0 Response to "Bahaya Bila Salah Pilih Ukuran Bra"

Posting Komentar

Jangan Menulis Komentar Mengandung
SPAM, SARA, P*RNO Atau KATA KASAR..!!