4 Daun Yang Dipercaya Mampu Mengobati Asma

4 Daun Yang Dipercaya Mampu Mengobati Asma - Assalamualaikum sobat blogger,alhamdulillah bisa update lagi.Asma memang merupakan suatu penyakit kronis yang belum ditemukan obat untuk menyembuhkannya. Biasanya, penderita asma hanya akan diberi obat untuk mencegah atau memperlancar pernafasan saja. Seperti inhaler dan obat-obat yang hanya bersifat sementara.
Penyakit asma memang menyebabkan saluran pernafasan berjalan tidak lancar dan menimbulkan sesak nafas yang kadang diiringi oleh bunyi mengi atau biasa dikenal dengan sebutan bengek. Tak dapat dipungkiri ketika asma yang diderita kambuh, bisa mengganggu aktifitas. Karenanya banyak penderita asma yang kemudian menjadi super higienis dan menjauh dari hal-hal yang berdebu.
Ternyata, selain obat modern, ada juga beberapa obat alami yang dipercaya bisa menyembuhkan asma. Mulai dari daun seledri hingga daun sirih dipercaya bisa digunakan untuk mengobati asma. Berikut adalah bahan yang dipercaya bisa mengobati asma :

Daun seledri
Ambil 3 tangkai daun seledri, daun randu 9 lembar, gula aren dan garam secukupnya. Kemudian semua bahan ditumbuk hingga halus dan diseduh dengan air setengah gelas. Hasil saringan dari bahan tumbukan kemudian diminum sebelum makan pagi. Dipercaya, jika penderita asma melakukannya tiga kali dalam sehari, asma bisa menghilang.

Daun randu
Dibutuhkan 6 helai daun muda randu kapuk yang kemudian dicuci dan digiling hingga halus. Hasil gilingan ini kemudian diseduh dengan air panas setengah cangkir dan satu sendok makan madu. Disajikan seperti teh, hasil saringan pun diminum dua kali dalam sehari dengan dosis dua sendok makan saja.

Daun sirih
Sama seperti ramuan daun sebelumnya. 10 daun sirih yang sudah dicuci kemudian ditumbuk dengan satu sendok teh lada putih. Kemudian dicampurkan dengan setengah sendok teh minyak kayu putih. Yang berbeda adalah, ramuan ini hanya untuk penggunaan luar. Oleskan ramuan ini pada area dada dan leher ketika asma kambuh.

Daun Tanjung
Jenis daun ini mungkin sedikit tidak familiar di telinga. Daun ini berasal dari pohon tanjung yang bercirikan mempunyai bunga berwarna putih yang biasa digunakan untuk mengharumkan pakaian bahkan ruangan. Daun dari pohon ini bisa digunakan untuk menyembuhkan asma dengan cara dijemur hingga kering dan kemudian ditumbuk halus. Kemudian, campur dengan dua sendok makan kikisan kayu cendana. Cara pengobatannya pun cukup nyentrik. Dengan dilinting layaknya rokok, ramuan ini dihisap saat penyakit asma kambuh.
Beberapa ramuan alami yang sudah disebutkan di atas memang belum diketahui khasiat pastinya. Namun, tidak sedikit penderita asma yang mencoba metode penyembuhan. Mungkin ini adalah warisan dari nenek moyang kita yang dulunya suka menyembuhkan segala penyakit dengan menggunakan bahan-bahan alami.
Anda boleh mempercayai atau tidak, namun Vemale sarankan untuk meminta pendapat ahli. Penyakit asma memang sangat mengganggu aktifitas terlebih jika Anda adalah pribadi yang sibuk dengan banyak aktifitas. Cara terbaik memang memeriksakan diri ke dokter. Olahraga yang cukup juga dipercaya mampu mengurangi peluang asma untuk kambuh.
Demikian mengenai 4 Daun Yang Dipercaya Mampu Mengobati Asma,semoga dapat menjadi manfaat buat anda, yang khususnya terkena asma, wassalamualaikum.

0 Response to "4 Daun Yang Dipercaya Mampu Mengobati Asma"

Posting Komentar

Jangan Menulis Komentar Mengandung
SPAM, SARA, P*RNO Atau KATA KASAR..!!