10 Tanda Anda dan Pacar Siap Menikah

10 Tanda Anda dan Pacar Siap Menikah - Assalamualaikum sobat blogger. Banyak pasangan yang bingung dengan hubungan mereka, apakah sudah bisa dikatakan masuk tahap serius pernikahan atau belum. Anda hanya perlu sedikit peka, jika 10 tanda ini sudah Anda rasakan dalam hubungan, kemungkinan besar pernikahan sudah ada di depan mata.
10 Tanda Anda dan Pacar Siap Menikah

Ingin Menua Bersamanya
Sering membayangkan Anda akan merayakan ulang tahun ke-50 bersamanya? Atau memikirkan.. "Suatu saat pasangan saya akan menua, rambutnya akan putih, jalannya tidak segagah hari ini, tetapi saya akan tetap mencintainya, kami akan menua bersama dan tetap saling menopang satu sama lain," ini adalah sinyal yang bagus bahwa Anda siap hidup bersamanya dalam jangka waktu yang sangat lama.

Yakin Dia Yang Terbaik
Benar tidak ya dia jodoh saya? Apakah benar dia akan menjadi suami yang baik? Bagaimana jika jodoh saya bukan dia? Pertanyaan-pertanyaan seperti itu sering timbul dalam hubungan yang masih baru atau yang sudah lama. Tetapi jika Anda dan dia yakin bahwa satu sama lain adalah yang terbaik, ini adalah tanda bahwa keyakinan Anda merupakan jalan mulus menuju pelaminan.

Jujur
Pasangan Anda menjadi orang pertama yang mendengar cerita-cerita Anda. Anda dan dia saling memberi kepercayaan untuk melakukan banyak hal yang tidak bisa dilakukan berdua. Anda dan dia saling memberi kebebasan dengan tetap memegang kejujuran.

Saling Kompromi
Bertengkar kecil karena beda keinginan adalah hal yang wajar, akan lebih baik jika Anda dan dia selalu bisa berkompromi dengan baik. Anda ingin A, dia ingin B, bagaimana Anda dan dia saling menyatukan keinginan itu adalah kemampuan yang harus dimiliki pasangan. Ada waktunya Anda mengalah, ada waktunya dia yang mengalah.

Menerima Kelebihan dan Kekurangan
Banyak orang yang baru menikah mengeluh karena pasangan mereka punya kebiasaan buruk yang tidak tampak saat pacaran. Nah, jika saat pacaran saja Anda masih sering mengeluh tentang kebiasaan buruknya atau hal-hal lain yang menjadi kekurangan pasangan, Anda bisa lebih kecewa lagi saat menikah. Jadi belajarlah untuk menerima dirinya dalam satu paket.

Menyelesaikan Pertengkaran Dengan Baik
Pertengkaran dan beda pendapat pasti ada dan menjadi bumbu dalam asmara. Tapi bumbu yang kebanyakan pasti tidak enak dong.. Belajarlah untuk menyelesaikan pertengkaran dengan baik. Tidak dengan diam saja atau menyulut pertengkaran kecil jadi besar. Tarik napas, diam sejenak dan tenangkan pikiran, lalu bicarakan dan temukan solusi terbaik.

Komunikasi Lancar
Pasangan yang bahagia dan awet sampai tua pasti punya komunikasi yang lancar dan baik. Ada saatnya mereka saling diam untuk meredakan kemarahan, tetapi selalu punya solusi untuk membicarakan semua masalah yang timbul atau mengungkapkan keinginan apapun bersama pasangan. Semakin baik Anda berkomunikasi dengan pasangan, semakin baik sebuah hubungan yang terbentuk.

Punya Visi dan Misi Yang Sama
Anda dan dia sudah mulai membicarakan akan tinggal di mana setelah menikah, berapa anak yang ingin dimiliki, mulai membagi tanggung jawab setelah menikah, bagaimana pembagian keuangan dan sebagainya. Ini tidak tabu dan penting untuk dibicarakan sebelum menikah, bukan setelah menikah. Jika ada hal-hal yang tidak sejalan, maka Anda dan pasangan bisa saling memutuskan akan lanjut atau tidak.

Keuangan Stabil
Cinta itu penting, tetapi Anda dan dia (juga anak-anak kelak) harus hidup dengan keuangan yang stabil. Dapur harus tetap mengepul, harus beli baju, bayar tagihan listrik, telepon, anak-anak Anda butuh popok, susu dan sebagainya. Ya! Hidup Anda dan dia butuh uang. Jadi penting untuk memiliki pemasukan yang stabil sebelum menikah. Tidak harus punya rumah mewah dulu, yang penting keuangan stabil untuk kehidupan di awal pernikahan.

Keluarga Memberi Restu
Anda tidak hanya menikah dengannya, tetapi juga keluarganya. Sangat penting bagi Anda dan dia untuk memiliki hubungan yang baik dengan keluarga masing-masing. Pernikahan yang diawali dengan restu akan menjadi pernikahan yang melegakan karena sejauh apapun Anda dan dia melangkah, keluarga tetap menjadi bagian penting yang tidak terpisahkan.

Demikian mengenai 10 Tanda Anda dan Pacar Siap Menikah,semoga dapat bermanfaat buat kalian semuanya,wassalamualaikum.

3 Responses to "10 Tanda Anda dan Pacar Siap Menikah"

  1. sangat bermanfaat dan menarik infonya ne gan,
    salam kenal ya, happy blogging

    jangan lupa visit back in Riady In

    BalasHapus
  2. Memang ini informasi yang bermanfaat buat saya..... tapi saya belum siap menikah! :D

    BalasHapus
  3. @lihun riady oke..
    @ahmad haha...

    BalasHapus

Jangan Menulis Komentar Mengandung
SPAM, SARA, P*RNO Atau KATA KASAR..!!