Evolusi Wajah Manusia 100 ribu Tahun Akan Datang

Evolusi Wajah Manusia 100 ribu Tahun Akan Datang - Assalamualaikum sobat blogger. Sejak manusia pertama kali diciptakan, manusia selalu mengalami evolusi. Ada banyak hal yang mempengaruhi evolusi manusia. Seperti iklim, tempat tinggal dan lain sebagainya. Bila jaman dulu manusia bisa memiliki tinggi hingga 30 meter dan hidup sampai usia 600 tahun, maka kini manusia rata-rata memiliki tinggi badan di bawah 2 meter dan berusia di bawah 100 tahun. Lalu seperti apa ya wajah manusia 100 ribu tahun yang akan datang?
Evolusi Wajah Manusia 100 ribu Tahun Akan Datang

Bentuk fisik dan usia manusia 100 ribu tahun yang akan datang ternyata berubah drastis dari yang sekarang. Nikolay Lamm menggambarkan bentuk tubuh primata paling pintar di bumi ini dalam 100 ribu tahun mendatang. Manusia 100 ribu tahun yang akan datang memiliki mata yang besar dan lebar serta semua memiliki warna kulit kecoklatan. Lamm menjelaskan hal ini karena iklim dan habitat yang ada di bumi berubah total pada masa itu.
Menurut Lamm, dalam puluhan hingga ratusan tahun mendatang, wajah manusia akan mengalami pembesaran pada bagian mata, hidung dan otak. Bukan tidak mungkin kelak mata manusia tanpa menggunakan softlens dengan diameter besar pun sudah terlihat besar. Hal ini dikarenakan kita akan semakin sulit bernapas dan melihat di masa mendatang. Selain mata, kulit juga akan menjadi coklat. Hal ini terkait dengan kemampuan kita untuk menangkal radiasi sinar UV di masa mendatang.

Tidak hanya mata dan kulit, rambut pun juga akan mengalami evolusi. Bila kini ada berbagai macam warna rambut maka kelak sebagian besar orang akan memiliki rambut berwarna coklat.  Penyebabnya semakin besarnya pertumbuhan manusia yang berasal dari kawasan Asia. Lamm memperkirakan bahwa ras Asia lah yang akan bertahan hidup hingga ribuan tahun mendatang.

Evolusi manusia ini mencerminkan bagaimana kondisi bumi kita kelak. Selain akan semakin panas, juga akan semakin gersang karena kurang nya tumbuhan. Mungkin 100 ribu tahun lagi, pohon akan menjadi sesuatu yang langka dan kulit putih sudah tidak ada lagi. Bila Anda tidak ingin hal itu terjadi, mari mulai lestarikan tumbuhan dan berhenti membuat lapisan ozon semakin berkurang. Masa depan bumi ada pada manusia itu sendiri.

Demikian mengenai Evolusi Wajah Manusia 100 ribu Tahun Akan Datang,semoga postingan kali ini dapat bermanfaat buat kalian semuanya,wassalamualaikum.

0 Response to "Evolusi Wajah Manusia 100 ribu Tahun Akan Datang"

Posting Komentar

Jangan Menulis Komentar Mengandung
SPAM, SARA, P*RNO Atau KATA KASAR..!!