6 Kesalahan Perawatan Kulit Yang Sering Dilakukan Wanita

6 Kesalahan Perawatan Kulit Yang Sering Dilakukan Wanita - Assalamualaikum sobat blogger,alhamdulillah bisa update lagi.kebanyakan wanita merasa yakin bahwa mereka telah melakukan perawatan yang terbaik bagi kulitnya. Cara untuk memenuhinya pun bermacam-macam.

Beberapa wanita rela menghabiskan banyak uang untuk rangkaian produk kecantikan yang tak terhitung jumlahnya. Lebih dari itu, mereka juga sering membeli produk dengan merk berbeda. Ada juga yang merasa perawatannya sudah cukup dengan pelembab dan sabun cuci muka. Sebenarnya, perawatan yang benar itu bagaimana sih?
Dilansir dari womenshealthmag.com, kebanyakan wanita ternyata sering melakukan 6 kesalahan ini dalam perawatan kulit. Cek apakah Anda juga sering mengalaminya.
6 Kesalahan Perawatan Kulit Yang Sering Dilakukan Wanita

Wanita Suka Menumpuk Produk Kecantikan

Seringkali terjadi, wanita mendengar sebuah merk produk kecantikan. Kemudian mereka mencari reviewnya di internet. Saat membaca review yang sangat menarik dengan hasil yang cantik dan fantastis, maka wanita tersebut akan bergumam, "Wah, aku butuh ini." Padahal, bisa jadi ia memiliki tiga atau lebih produk serupa di meja riasnya.
Menurut Debra Lftman yang menulis buku The Beauty Prescription, perawatan kulit wanita itu semestinya hanya terdiri dari 3 atau 4 jenis. "Wanita hanya memerlukan pembersih, tabir surya, dan produk perawatan sesuai kondisi. Misalnya pelembab, perawatan jerawat atau anti aging," kata Luftman.
Daripada lapar mata atau terbuang karena jarang digunakan, disarankan untuk konsisten dan tidak menoleh pada produk kecantikan yang sebenarnya sangat sekunder dan hanya digunakan pada waktu tertentu.


Hemat Air dan Tidur


Wanita selalu ingat dengan rutinitas kecantikannya, namun sering mengabaikan hal yang lebih mudah dan murah untuk dilakukan yaitu minum air putih dan tidur. "Tidur dan menghidrasi tubuh itu sangat penting untuk perawatan kulit," kata Luftman. Kurang minum air bisa membuat kulit Anda harus dan kering, sehingga membuatnya nampak kusam.
Tidur lebih awal dan dengan durasi yang cukup juga bisa membantu kulit Anda nampak berkilau alami. Selain itu dengan tidur, Anda mengistirahatkan seluruh tubuh Anda sehingga bisa lebih segar dan berseri ketika bangun di esok hari. Tidurlah 7-8 jam setiap hari.

 

Terlalu Sering Coba-Coba Produk Kecantikan

Bila sebuah produk kecantikan sudah menjanjikan Anda kulit yang lebih bening, mengatasi kerutan dan mengecilkan pori, pasti Anda akan tertarik untuk mencobanya. Namun, kebanyakan masalahnya adalah sebuah produk tak mungkin mengandung bahan yang bisa melakukan semuanya sekaligus.Bahkan, produk tersebut bisa jadi membuat kulit Anda mengalami masalah yang mengganggu seperti bruntusan, jerawat, kulit merah-merah dan sebagainya. Sebuah pesan dari Luftman, "Wanita masa kini cenderung memilih produk yang mampu melakukan banyak hal sekaligus dalam satu penggunaan. Sayangnya, itu berarti memilih produk kecantikan dengan resiko iritasi kulit yang lebih besar."

 

Menggunakan Produk Dengan Semena-mena

Satu lagi kesalahan yang paling sering dilakukan adalah menggunakan produk dengan semena-mena. Seringkali wanita sembarangan dalam mengaplikasikan kosmetik atau mengombinasi dengan kosmetik lain yang tidak seharusnya.
Mengaplikasikan berlapis-lapis produk kecantikan memang bisa dilakukan, namun pastikan produk yang paling Anda butuhkan seperti perawatan jerawat, harus didahulukan. Dan hal yang penting sebenarnya adalah mengonsultasikan produk yang Anda gunakan. Karena bisa jadi barang yang Anda gunakan bukanlah barang yang Anda butuhkan.


Anda Memakai Makeup Saat Olahraga

Salah satu kesalahan perawatan wajah lainnya adalah menggunakan makeup saat sedang olahraga. Kebiasaan ini bisa membuat pori-pori Anda rentan tersumbat. Hal ini karena kotoran terjebak keringat dan minyak di pori-pori.Luftman menyarankan agar Anda selalu menyediakan tisu basah yang bisa membantu menyegarkan kulit kembali. Bila Anda tidak pede dengan wajah tanpa makeup, gunakan tinted moisturizer yang bisa memberikan kesan wajah lebih berseri.

Jangan Lupakan Tabir Surya


Banyak orang yang ingin kulit sehat dan cerah, namun kebanyakan di antaranya melupakan sunscreen atau tabir surya. Padahal, menggunakan tabir surya bisa membuat wajah Anda lebih terlindungi dan bebas dari noda hitam serta flek. Yang tidak banyak disadari oleh wanita adalah perlindungan tabir surya yang mampu menjauhkan Anda dari kanker kulit.
Gunakan tabir surya yang mengandung SPF 15 atau lebih tinggi lagi agar kulit Anda tak mudah kusam. Selain itu, pilihlah tabir surya yang mampu mengontrol minyak di kulit Anda agar wajah tak terkesan terlalu mengkilap.

Demikian mengenai 6 Kesalahan Perawatan Kulit Yang Sering Dilakukan Wanita,semoga dapat bermanmfaat buat kalian semuanya,wassalamualaikum.
 

0 Response to "6 Kesalahan Perawatan Kulit Yang Sering Dilakukan Wanita"

Posting Komentar

Jangan Menulis Komentar Mengandung
SPAM, SARA, P*RNO Atau KATA KASAR..!!