Kondisi Kesehatan Nelson Mandela Semakin Memprihatinkan

Kondisi Kesehatan Nelson Mandela Semakin Memprihatinkan - Assalamualaikum sobat blogger,alhamdulillah bisa update lagi.Siapa yang tidak mengenal Nelson Mandela? Pria yang menghabiskan hidup nya untuk penghapusan diskriminasi terhadap kaum kulit hitam tersebut adalah salah satu pahlawan dalam memperjuangkan hak asasi manusia. Nelson Mandela mendedikasikan semangat dan waktu nya untuk mengubah sistem yang selama ini banyak mengakibatkan penderitaan kepada kaum kulit hitam. Nelson Mandela kini semakin menua dan tengah menderita sakit yang kian parah setiap hari nya.

Kondisi Kesehatan Nelson Mandela Semakin Memprihatinkan

Nelson Mandela kini sudah berusia 94 tahun. Mandela sudah terkena beberapa penyakit yang sering kambuh namun beberapa waktu ini kondisi kesehatan nya semakin menurun. Mandela kini dirawat di Rumah sakit militer di Kota Pretoria, Afrika Selatan. Sebelum ini, Mandela sempat dirawat karena infeksi pernafasan pada Januari tahun lalu. Februari lalu dia juga mengalami penyakit perut. Pihak keluarga mengabarkan bahwa kondisi Mandela masih belum stabil dan cenderung terus melemah. Ternyata selama ini Mandela memiliki penyakit hati dan ginjal tak berfungsi baik.

Pria yang dulu gigih mendorong penghapusan politik apartheid ini memang sosok yang memiliki pengaruh kuat. Mandela sangat dihormati atas usahanya mendamaikan pelbagai hal termasuk kerukunan ras dan ini paling berhasil di negaranya. Mandela pernah menjadi presiden kulit hitam pertama di Dunia. Berkat Mandela, kini politik apartheid tidak lagi diijin kan dan sikap rasis sudah mulai banyak berkurang.

Nelson Mandela sempat dikabarkan koma bahkan ada rumor yang menyebutkan bahwa Mandela meninggal dunia. Rakyat Afrika Selatan harap-harap cemas dan bersiap dengan segala kemungkinan terjadi. "Dia seorang pejuang sekaligus manusia biasa," ujar Thabiso Masemola seorang mahasiswa di Johanesburg. Nelson Mandela memang tokoh idola bagi rakyat Afrika Selatan karena perjuangan nya lah kini Afrika Selatan tidak lagi mendapat perlakuan rasisme.

Pria pemilik senyum manis dan wajah lembut ini terbaring lemah dan kesehatan nya tergerus oleh usia. Namun semangat dan hasil perjuangan nya selalu ada. Rakyat Afrika Selatan dan masyarakat di berbagai belahan dunia lain beramai-ramai mendoakan untuk kesembuhan Mandela. Begitu besar jasa Mandela hingga seluruh dunia pun memberi penghormatan kepada nya.

Demikian mengenai Kondisi Kesehatan Nelson Mandela Semakin Memprihatinkan,semoga dapat bermanfaat buat kalian semuanya,wassalamualaikum.
 

0 Response to "Kondisi Kesehatan Nelson Mandela Semakin Memprihatinkan"

Posting Komentar

Jangan Menulis Komentar Mengandung
SPAM, SARA, P*RNO Atau KATA KASAR..!!