Desain Rumah Minimalis Modern

Desain Rumah Minimalis Modern - Assalamualaikum sobat blogger,alhamdulillah bisa update lagi kali ini saya akan berbagi informasi mengenai desain rumah minimalis. Jika anad ingin merencanakan untuk membangun rumah dengan desian yang simpel tapi memiliki desain yang modern, maka pada kesempatana kali ini saya akan berbagi tips tips kepada anda.

Desain rumah minimalis modern ini cocok buat anda yang susah menentukan desain rumah anda, dengan desain minimalis dekorasi dan suasana menjadi sederhana dan elegan.
Umumnya, dalam rangka menciptakan penampilan minimalis Anda tidak perlu banyak dekorasi dan partisi. Membiarkan ruang tetap kosong untuk menghasilkan kesan hangat untuk semua orang. Pertimbangkan dengan hati-hati penambahan furnitur di setiap sudut rumah, baik dari segi jenis, ukuran, dan warna.

Pernahkah Anda melihat sebuah rumah atau bangunan properti di Jepang? Jepang memiliki ciri khas tersendiri dalam membangun desain rumah minimalis. Biasanya mereka menggunakan bahan kayu, kaca, tanaman hias, dan furnitur sederhana untuk menciptakan suasana rumah modern elegan. Di beberapa rumah Anda juga dapat melihat ornamen patung yang ditempatkan baik dalam lingkungan eksternal dan interior. Selain itu, pemilihan mebel berbentuk dan motif bambu dan bonsai lebih meningkatkan gaya desain minimalis Jepang.



Mebel juga memainkan peran penting dalam menciptakan kesan minimalis di rumah. Untuk sofa, Anda dapat menggunakan sofa bergaya modern. Gaya sofa modern biasanya memiliki permukaan halus, datar, agak keras dan bersih, dan memiliki garis-garis minimalis. Untuk kaki-kaki sofa, biasanya terbuat dari logam mengkilap dan tidak memiliki hiasan atau aksen. Sofa gaya modern dimaksudkan untuk tetap sederhana dalam desain dan bentuk.

Jika Anda tertarik dalam desain rumah minimalis dan ingin menghias rumah Anda dengan konsep minimalis, berikut ini adalah 4 tips yang akan membantu Anda:



1. Jadilah kreatif dalam menggunakan warna

Siapa bilang bahwa untuk membuat desain rumah minimalis Anda hanya dapat menggunakan warna putih dan netral? Bahkan, Anda diijinkan untuk menggunakan jenis warna gelap dan berani untuk menghasilkan kesan visual yang menawan. Misalnya, Anda dapat menggunakan satu warna cat untuk dinding dan warna lain untuk langit-langit. Pilih warna yang berbeda untuk setiap bagian dari ruangan, memilih kontras dan warna harmoni. Membuat warna untuk mengekspresikan tentang suasana di dalam ruangan dan membuat warna sebagai dekorasi utama di dalam ruangan. Dengan memilih warna yang tepat, Anda hanya perlu menambahkan beberapa perabot lainnya untuk menambah kesan minimalis dalam ruangan.

2. Furnitur tidak berlebihan

Kebanyakan orang berpikir bahwa cara untuk membuat kamar yang nyaman adalah dengan menambahkan furnitur yang tidak ada di dalam ruangan. Nah, itu tidak salah. Tapi untuk desain minimalis, hati-hati mempertimbangkan penambahan furnitur dan menempatkannya di sudut strategis ruangan. Untuk mempermudah, Anda dapat membuat daftar apa furnitur yang Anda butuhkan di setiap kamar.

3. Penerangan

Pencahayaan merupakan salah satu elemen desain yang tidak boleh dilupakan. Dalam mendesain rumah minimalis, pencahayaan merupakan elemen kunci yang harus diatur sebaik mungkin. Unsur-unsur cahaya mampu menciptakan suasana rumah yang terlihat alami dan hangat. Agar cahaya matahari bisa masuk ruangan, Anda dapat menggunakan tirai tipis. Cara lain adalah dengan menempatkan sumber cahaya di sudut tertentu ruangan untuk menciptakan kesan yang berbeda.
4. Membersihkan kamar

Cara termudah untuk membuat rumah minimalis adalah untuk membersihkan setiap ruangan di rumah Anda. Pertimbangkan sekali lagi penggunaan mebel di sana dan mencoba untuk membuat ruangan terlihat bersih. Singkirkan benda yang tidak perlu dan jika mungkin Anda dapat mendaur ulang itu. Menjaga ruang selalu bersih adalah kunci untuk menciptakan desain rumah minimalis.


Demikian mengenai Desain Rumah Minimalis Modern,semoga dapat bermanfaat buat kalian semuanya,wassalamualaikum

0 Response to "Desain Rumah Minimalis Modern"

Posting Komentar

Jangan Menulis Komentar Mengandung
SPAM, SARA, P*RNO Atau KATA KASAR..!!