Mitos Dan Fakta Menarik Seputar Kehamilan

Mitos Dan Fakta Menarik Seputar Kehamilan - Assalamualaikum sobat blogger,alhamdulillah bisa update lagi. Kali ini saya akan posting mengenai mitos dan fakta kehamilan.Diberi kepercayaan oleh Tuhan menjadi seorang Ibu adalah anugerah yang tidak ternilai harganya bagi setiap wanita. Menantikan kehadiran si buah hati selama sembilan bulan berada di kandungan bukanlah perkara gampang. Banyak hal yang harus dilakukan oleh calon ibu agar janin sehat selama di kandungan dan selamat sampai dilahirkan. Ada banyak mitos dan fakta seputar kehamilan yang calon ibu sudah mengetahuinya namun tidak tahu apakah hal itu benar atau hanya sekedar mitos belaka.
Bila Anda sedang hamil atau sedang merencanakan kehamilan, yuk cari tahu mitos apa saja yang selama ini beredar di masyarakat dan apakah mitos itu benar atau hanya mitos saja?

Mitos

1. Meminum air es membuat janin menjadi besar
Mitos ini sudah ada sejak dahulu. Ibu hamil dianjurkan untuk tidak meminum air es. namun faktanya, air es tidak berpengaruh apapun terhadap janin Anda. Namun perlu Anda batasi konsumsinya karena tidak baik untuk kesehatan serta bisa menimbulkan penyakit seperti flu dan batuk.

2. Meminum air kelapa mempercepat persalinan
Ibu hamil yang usia kehamilannya sudah di atas enam bulan dilarang untuk meminum air kelapa karena ditakutkan akan membuat bayi lahir lebih cepat. Faktanya belum ada penelitian ilmiah mengenai hal ini dan belum terbukti korelasi antara minum air kelapa dengan mempercepat persalinan.

3. Ketika hamil harus makan dua kali lipat
Mitos ini sering dipercaya oleh ibu-ibu hamil karena bayi dianggap butuh asupan yang banyak dan makanan dan dikonsumsi oleh ibu akan dibagi dua dengan janin. Faktanya hanya sekedar makan banyak tanpa memperhatikan komposisi dan nutrisi malah akan membuat si ibu overweight dan janin kekurangan nutrisi. Makanlah dengan porsi secukupnya namun dengan komposisi yang pas dan sarat dengan nutrisi dan vitamin untuk Anda dan calon buah hati.

Fakta

1. Dilarang mengurut perut ketika hamil
Hal ini benar karena mengurut perut dengan keras dapat menimbulkan stress pada janin dan akan mengganggu pertumbuhannya. Mengurut perut dapat menimbulkan komplikasi dan berbahaya bagi janin. Bila Anda ingin massage atau pijat ketika hamil maka sebaiknya pijatlah di tempat yang sudah spesialisasi memijat ibu hamil dan hindari pijatan pada daerah perut, pinggang.

2. Jangan berhubungan intim terlalu sering
Berhubungan intim bisa berakibat buruk bagi janin bila tidak dilakukan dengan benar. Hubungan seks yang baik ketika hamil adalah dilakukan dengan pelan, lembut dan tidak menekan perut ibu hamil. Selain itu, hubungan intim pada trimester pertama dan ketiga harus hati-hati karena rawan untuk janin.

3. Membatasi makanan tertentu
Sebelum hamil Anda suka sekali makan durian atau minum soda? maka mitos batasi makan atau minum sesuatu secara berlebihan itu benar adanya. Mengonsumsi makanan atau minuman secara berlebihan bisa berakibat buruk bagi bayi karena apa yang Anda konsumsi juga akan dikonsumsi oleh bayi Anda.

Demikian mengenai Mitos Dan Fakta Menarik Seputar Kehamilan,semoga dapat bermanfaat buat kalian semuanya,wassalamualaikum.

0 Response to "Mitos Dan Fakta Menarik Seputar Kehamilan"

Posting Komentar

Jangan Menulis Komentar Mengandung
SPAM, SARA, P*RNO Atau KATA KASAR..!!