5 Makanan Alami dan Sederhana Untuk Mengatasi Flu

5 Makanan Alami dan Sederhana Untuk Mengatasi Flu - Assalamualaikum sobat blogger,alhamdulillah bisa update lagi. Pada bulan hari ini seharusnya bulan kemarau tapi banyak tempat-tempat lain malah musim hujan. Akibatnya banyak orang yang terkena flu.
5 Makanan Alami dan Sederhana Untuk Mengatasi Flu
Nah, agar badan kalian tidak terserang flu makan, ada beberapa makanan yang dapat menghindarkan dari flu, lalu apa saja makanan yang dapat mencegah flu, berikut adalah 5 makanan yang dapat mencegah flu:

Sup Ayam
Anda pasti sudah sering mendengar bahwa makan sup ayam saat flu bisa meredakan bersin dan demam. Menurut sebuah penelitian yang ditulis dalam American Journal of Therapeutics, sup ayam mengandung senyawa carnosine yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh di awal gejala flu. Hasil akan lebih baik jika di dalam sup ayam terdapat bahan berupa, seledri, wortel, bawang, jamur.

Ubi Manis
Jangan remehkan makanan yang dianggap 'ndeso' ini. Ubi jalar atau ubi manis mengandung bera karoten yang merupakan sumber warna jingga. Beta karoten akan melindungi dan menyehatkan saluran pernapasan dan usus. Efek baiknya, infeksi pada tubuh bisa diminimalkan. Selain itu ubi jalar juga mengandung glucontain, yaitu antioksidan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Kembang Kol
Kembang kol dapat menjadi sayuran yang bisa melawan penyakit ringan seperti flu. Kolin yang terkandung di dalam kembang kol dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh. Anda bisa menambahkan kembang kol dalam sup ayam untuk memberikan perlindungan ekstra.

Kayu Manis
Mengonsumsi minuman hangat saat flu dapat membuat tubuh nyaman. Faktanya, jika Anda memberikan taburan kayu manis dalam teh atau minuman hangat lain, maka flu bisa menjauh. Kayu manis mengandung sifat antivirus, antijamur dan antibakteri. Sudah pasti, flu akan pergi.

Jamur
Hidangan yang terbuat dari jamur juga bisa meredakan flu sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh. Jamur mengandung seng. Berdasarkan beberapa penelitian, seng dikaitkan dengan memerangi gejala flu seperti pilek dan infeksi saluran pernapasan. Selain itu, kekebalan tubuh akan lebih baik jika Anda mengonsumsi jamur.

Demikian mengenai 5 Makanan Alami dan Sederhana Untuk Mengatasi Flu,semoga dapat bermanfaat buat kalian semuanya,wassalamualaikum.

0 Response to "5 Makanan Alami dan Sederhana Untuk Mengatasi Flu"

Posting Komentar

Jangan Menulis Komentar Mengandung
SPAM, SARA, P*RNO Atau KATA KASAR..!!