Berkeringat itu Sehat, Mitos atau Fakta?

Berkeringat itu Sehat, Mitos atau Fakta? - Assalamualaikum sobat blogger alhamdulillah bisa update lagi. Kali ini saya akan mebahas mengenai Berkeringat itu Sehat, Mitos atau Fakta?. Apakah anda suka berolahraga, baik olahraga ringan yang hanya mengeluarkan sedikit keringat atau olahraga keras yang harus mengeluarkan banyak keringat.
Berkeringat itu Sehat, Mitos atau Fakta?
Banyak yang berpikir bahwa berkeringat yang banyak itu sehat, tapi apakah berkeringat yang berlebih itu sehat?,ternyata belum tentu. Mari lihat keterang di bawah ini fakta atau mitos.

Manfaat dan fakta tentang keringat

1. Membersihkan pori-pori kulit
Berkeringat memang berfungsi untuk detoks racun-racun yang ada di dalam tubuh. Berkeringat dapat menghilangkan racun dari pori-pori kulit. Racun-racun itu akan mengalir keluar dan pori-pori kulit pun juga menjadi bersih. Dalam proses ini, pori-pori akan terbuka dan Anda menjadi terhindarkan dari jerawat dan masalah kulit lainnya.

2. Menstabilkan suhu tubuh
Bila seusai berolahraga anda merasakan sedikit gerah dan mengeluarkan keringat, itu adalah hal yang wajar. Tidak lama setelah tubuh terasa gerah, suhu tubuh akan turun dan stabil dengan sendirinya. Berkeringat membantu mendinginkan panas tubuh Anda. Dengan berkeringat, suhu tubuh akan stabil dan baik untuk kesehatan.

Mitos dan bahaya keringat berlebih

1. Menderita Tiroid
Telapak tangan Anda sering basah karena keringat? hati-hati, itu bisa saja tanda dari terkena penyakit tiroid. Terlalu banyak berkeringat juga dapat disebabkan oleh kerusakan kelenjar tiroid. Bila telapak tangan anda sering basah karena keringat, periksalah ke dokter agar tidak berakibat serius.

2. Serangan jantung
Jangan dikira bahwa yang bisa terkena serangan jantung hanya orang yang sudah berusia lanjut saja. Faktanya banyak orang yang berusia di bawah 40 tahun dan terkena serangan jantung. Ketika seseorang akan mengalami serangan jantung, dia akan banyak berkeringat. Kondisi ini disertai dengan nyeri otot dan mual.

3. Menopouse
Mungkin Anda belum merasakannya sekarang namun bila anda sudah menjelang usia 50 tahun, waspadai keringat berlebih pada tubuh anda. Berkeringat dan hot flashes (sensasi terbakar) adalah gejala umum menjelang menopause yang disebabkan gangguan hormonal. 

Ternyata terlalu banyak keringat itu sehat adalah mitos. Sebenarnya keringat berlebih merupakan tanda untuk kita apakah kita sedang menderita suatu gejala penyakit. Bila Anda sering berkeringat berlebih, sebaiknya periksakan ke dokter untuk mencegah kemungkinan buruk terjadi pada tubuh anda. Yuk cerdas dalam menerima informasi dan pilah mana yang mitos dan yang fakta.

Demikian mengenai Berkeringat itu Sehat, Mitos atau Fakta?,semoga dapat bermanfaat buat kalian semuanya, wassalamualaikum.

1 Response to "Berkeringat itu Sehat, Mitos atau Fakta?"

  1. Salam kenal...
    Artikelnya bagus nih.. kalau boleh tau nih, apakah dengan senam akan cukup untuk kita mengeluarkan keringat? dan apakah ada jenis baju senam wanita yang harus digunakan?
    thanks & sukses selalu :)

    BalasHapus

Jangan Menulis Komentar Mengandung
SPAM, SARA, P*RNO Atau KATA KASAR..!!